Berawal dari Mobil Dipakai Perempuan Lain, ASN di Lingkungan Pemkab Tasikmalaya Diadukan Istri Sah ke Polres

Berawal dari Mobil Dipakai Perempuan Lain, ASN di Lingkungan Pemkab Tasikmalaya Diadukan Istri Sah ke Polres

RR saat mendatangai SPKT Polres Tasikmalaya didampingi kuasa hukumnya, Kamis 17 November 2022. -Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Seorang oknum ASN di lingkungan Pemkab Tasikmalaya diadukan istri sah ke Polres Tasikmalaya, Kamis 17 November 2022. 

Melalui kuasa hukum pelapor, Imam Tantowi Jauhari mengatakan, RR, warga Kecamatan Sukarame, Kabupaten Tasikmalaya melaporkan suaminya berinisial AHK yang merupakan aparatur sipil negara (ASN) atas dugaan pemalsuan identitas dan selingkuh. 

"Saya mendapat kuasa dari nyonya RR, hari ini kamis sore membuat laporan pengaduan ke Polres Tasikmalaya. Kaitannya dengan dugaan pemalsuan identitas, asal usul pernikahan dan dugaan perselingkuhan," katanya kepada wartawan di SPKT Polres Tasikmalaya, Kamis 17 November 2022.

Terlapor yang merupakan ASN di Lingkungan Dinas Pertanian Kabupaten Tasikmalaya itu diduga memalsukan identitas dalam kartu keluarga dengan tujuan untuk tinggal dengan perempuan lain.

BACA JUGA:Resmi, Asus Luncurkan Zenfone 9 di Pasar Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

BACA JUGA:Buana Royale Residence Tasikmalaya Buka Lowongan Kerja untuk Minimal Lulusan SMA 

"ASN di Dinas Pertanian ini menurut kami sudah masuk unsur pidana pemalsuan identitas dan asal usul perkawinan. Dimana asal usul perkawinan ada dua buah kartu keluarga yang nama kepala keluarganya hampir sama, tetapi istrinya beda. Artinya ada dua istri. Patut diduga ini terjadi selingkuh," kata Imam.

Apalagi, setelah barcode kartu keluarga ini dicek, ternyata atas nama orang lain, bukan nama AHK dengan perempuan yang diduga selingkuhannya. 

"Nah dicek barkod dalam KK, yang diduga dipalsukan ini muncul (nama) orang lain bukan yang kami laporkan," kata Imam.

Dugaan kasus perselingkuhan terbongkar berawal dari mobil dipakai perempuan lain berinisial L, dimana mobil tersebut yang biasa dipakai RR. 

BACA JUGA:Daftar Kota-Kota Lokasi Muktamar Muhammadiyah dari Masa ke Masa: Sejak Tahun 1912 hingga 2022, Cek di Sini

BACA JUGA:Alhamdulillah Mobil Pick Up Hilang Ditemukan, Neni: Pak Polisi Haturnuhun

Sontak, RR emosi hingga menabrakan kendaraan yang dikemudikannya pada mobil yang tengah dikendarai perempuan berinsial L itu. 

"Awal dugaan perselingkuhan terungkap saat RR memergoki mobilnya dibawa orang lain, ternyata L. Nah ditabrakinlah dan sempat rame. Dari situ kebongkar. Selain di Laporkan ke Polres Tasikmalaya, terlapor juga dilaporkan KSN,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: