10 Jurusan Favorit di Universitas Siliwangi, Mulai dari Kesehatan Masyarakat Hingga Teknik Elektro

10 Jurusan Favorit di Universitas Siliwangi, Mulai dari Kesehatan Masyarakat Hingga Teknik Elektro

Ilustrasi mahasiswa Unsil-Foto: Instagram perpusunsil_official-

7. Pendidikan Geografi

Mahasiswa yang masuk jurusan Pendidikan Geografi akan memperdalam pengetahuan tentang bumi dan segala kehidupan serta aktivitas yang terjadi di dalamnya.

Lulusan Pendidikan Geografi akan memperoleh gelar sarjana pendidikan (S.Pd) dan dapat menjadi guru atau pengajar mata pelajaran geografi di SLTP dan SLTA.

Selain menjadi guru, lulusan pendidikan geografi bisa menjadi tenaga pengajar di luar sekolah seperti membuka jasa bimbingan belajar (bimbel) dan les privat bagi anak sekolah.

8. Gizi

Pada jurusan Gizi mahasiswa akan mempelajari tentang banyak aspek yang berkaitan dengan gizi yang diasup oleh masyarakat.

Secara spesifik, jurusan ini mempelajari kaitan gizi dengan kesehatan, pertumbuhan manusia, dan produktivitasnya, serta sektor pertanian, ekonomi dan sosial budaya.

Lulusan Ilmu Gizi akan memperoleh gelar sarjana gizi (S.Gz), dan memiliki prospek kerja sebagai konsultan gizi baik di klinik, rumah sakit, dan puskesmas.

9. Ekonomi Akuntansi

Jurusan Ekonomi Akuntansi mempelajari cara memelihara keuangan dan mempersiapkan mahasiswa untuk menjadi akuntan.

Ada banyak sekali peluang kerja yang bisa diambil untuk lulusan akuntansi di antaranya auditor, financial analyst, accounting manager, dan assistant controller.

10. Teknik Elektro

Bagi kamu siswa lulusan SMK atau SMA jurusan IPA bisa melanjutkan perkuliahan di Universitas Siliwangi program studi teknik elektro.

Bidang yang paling populer di Teknik Elektro yaitu tenaga listrik (arus kuat).

Nantinya, lulusan teknik elektro akan berkecimpung di perusahaan energi dan tenaga listrik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: website unsil