10 Jurusan Favorit di Universitas Siliwangi, Mulai dari Kesehatan Masyarakat Hingga Teknik Elektro

10 Jurusan Favorit di Universitas Siliwangi, Mulai dari Kesehatan Masyarakat Hingga Teknik Elektro

Ilustrasi mahasiswa Unsil-Foto: Instagram perpusunsil_official-

Seorang lulusan Pendidikan Masyarakat dapat bekerja sebagai tenaga pengajar di berbagai bidang maupun jenjang pendidikan.

3. Ekonomi Manajemen

Jurusan Ekonomi Manajemen merupakan program studi yang mempelajari mengenai bagaimana mengelola suatu perusahaan atau organisasi.

Prospek kerja jurusan Ekonomi Manajemen dibutuhkan oleh perusahaan pada bidang perusahaan mulai dari instansi pemerintah hingga sektor swasta.

4. Agroteknologi

Bagi kamu yang gemar dengan dunia pertanian terutama budidaya tanaman untuk jangka panjang, bisa masuk jurusan agroteknologi

Apalgi, perkembangan teknologi pertanian yang semakin pesat, lulusan agroteknologi dapat bekerja di perusahaan komoditas perkebunan, pangan, hortikultura, dan atau kehutanan.

5. Teknik Sipil

Jurusan Teknik Sipil mempelajari proses merancang, membangun, dan merenovasi bangunan gedung, serta infrastruktur jalan, jembatan, dan bendungan.

Program Studi Teknik Sipil memiliki akreditasi B dengan No. SK BAN-PT 010/BAN-PT/Ak-X/S1/V/2018.

Lulusan sarjana teknik sipil memiliki gelar sarjana teknik (S.T).

6. Agribisnis

Jurusan Agribisnis mempelajari tentang segala aspek budidaya, pengolahan hasil pertanian, manajemen usaha, kewirausahaan, dan pemasaran produk.

Prospek kerja di bidang yang sesuai dengan subsistem agribisnis di antaranya perusahaan pupuk, bibit, makanan baik swasta maupun BUMN.

Bagi calon mahasiswa baru lulusan SLTA jurusan IPA maupun IPS, keduanya dapat mendaftar di jurusan Agribisnis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: website unsil