Sekda Pastikan ASN Kembali Prima Usai Marathon Rangkaian Hari Jadi Kota Tasik

Sekda Pastikan ASN Kembali Prima Usai Marathon Rangkaian Hari Jadi Kota Tasik

Sekda Kota Tasikmalaya, H Ivan Dicksan saat menjalani pemeriksaan kesehatan bersama ASN di lingkungan Setda, Senin 31 Oktober 2022. -Rezza Rizaldi/radartasik.disway.id-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Setda Kota Tasikmalaya, Senin 31 Oktober 2022, menjalani pemeriksaan kesehatan yang dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) setelah hampir sebulan melaksanakan kegiatan rangkaian Hari Jadi Kota Tasik.

Mereka menjalani pemeriksaan kesehatan, untuk deteksi dini penyakit tidak menular di kalangan pegawai.

Sekda Kota Tasikmalaya H Ivan Dicksan pun tak luput mengikuti kegiatan itu. Dimana selama Oktober 2022 ini ASN di lingkungan Pemkot terbilang bekerja ekstra siang-malam dan khawatir abai akan kondisi kesehatannya masing-masing. 

“Terutama teman-teman ASN yang belakangan ini dipush untuk bertugas, menjelang akhir tahun juga, tentu banyak pekerjaan ekstra. Maka, ini dibutuhkan untuk mengantisipasi dan memastikan kondisi kita dengan menjalani pemeriksaan kesehatan,” ujar Ivan di sela pemeriksaan di area bale kota.

BACA JUGA:Jadi Tuan Rumah, Target Emas Kabupaten Tasik di Porprov dari Gantole dan Aeromodelling

BACA JUGA:Siapa Pemesan Paket Miras dari Bali ke Tasik? Pengiriman Gagal Berkat Kolaborasi Polisi dan Jasa Ekspedisi

Menurutnya, upaya tersebut merupakan program Dinkes dalam mengecek kesehatan pegawai dari penyakit tidak menular. Terutama berkenaan penyakit hipertensi, kolesterol, kesehatan olahraga, konsultasi dokter dan lain sebagainya. 

“Bahkan kalau ada yang mengeluhkan atau terindikasi sakit tertentu, bisa konsul ke dokter untuk dilanjutkan pengobatan,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut Ivan juga berterimakasih kepada jajaran ASN khususnya di lingkungan Setda. Dimana, selama rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Tasikmalaya, bekerja siang dan malam.

Dia juga menyadari, keadaan itu menguras energi karena harus mempersiapkan kegiatan, disamping mengerjakan tugas-tugas rutin yang diamanatkan. 

“Makanya manfaatkan pengecekan ini untuk memastikan kita fit kembali setelah aktivitas marathon rangkaian hari jadi kemarin. Semoga rekan-rekan sehat dan prima kembali melaksanakan aktivitas serta tugas-tugas pelayanan lainnya,” harapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: