Jadi Tuan Rumah, Target Emas Kabupaten Tasik di Porprov dari Gantole dan Aeromodelling

Jadi Tuan Rumah, Target Emas Kabupaten Tasik di Porprov dari Gantole dan Aeromodelling

Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto melepas rombongan pekan olahraga Provinsi (Porprov) di Kompleks Perkantoran Setda Kabupaten Tasikmalaya, Senin 31 Oktober 2022.-ujang nandar / radartasik.com-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Target emas Kabupaten Tasik yang tengah diicar dalam pekan olahraga Provinsi (Porprov) adalah cabang gantole dan aeromodelling.

Bupati Tasikmalaya  H Ade Sugianto juga optimis, raihan prestasi para atlet dalam Porprov tahun ini tidak akan jauh dari raihan sebelumnya yang berada di posisi delapan besar. 

Bupati juga berharap minimal para atlet bisa mempertahankan prestasi sebelumnya. “Kemarin kita di posisi delapan besar. Mudah-mudahan ada peningkatan di tahun ini," kata dia usai melepas rombongan atlet pekan olahraga Provinsi (Porprov) di Kompleks Perkantoran Setda Kabupaten Tasikmalaya, Senin 31 Oktober 2022.

Menurut dia, dukungan pemerintah Kabupaten Tasikmalaya dalam pekan olahraga provinsi ini, diawali dengan evaluasi apa yang telah dilakukan. 

BACA JUGA:Siapa Pemesan Paket Miras dari Bali ke Tasik? Pengiriman Gagal Berkat Kolaborasi Polisi dan Jasa Ekspedisi

"Bukan hanya sekadar target, tapi mengukur apa yang telah kita lakukan. Selama satu tahun ini kita telah melaksanakan kegiatan," kata Ade.

Ade, mendorong KONI Kabupaten Tasikmalaya agar perkembangan olahraga bisa berjalan dengan baik. Maka dari itu pemerintah terus mendukung meski dalam kondisi keterbatasan finansial.  "Itu terus kita upayakan dukungan finansialnya," kata Ade.

"Alhamdulillah, Kabupaten Tasikmalaya sendiri dipercaya sebagai penyelenggara di dua venue cabang olahraga, yaitu gantole dan aeromodelling," tutur Ade.

Melalui dua cabang olahraga gantole dan aeromodelling, menurut Bupati sekaligus menjadi ajang promosi potensi wisata di Kabupaten Tasikmalaya.

BACA JUGA:Mobil Brio Warga Sodong Hilir Seruduk Pohon di Jalan Djuanda Kota Tasik, Sopir Diduga Kurang Kosentrasi

Termasuk, gelaran dua cabor tersebut berpengaruh terhadap sektor ekonomi masyarakat.  

"Bahkan hewan khas gurame Tasikmalaya menjadi salah satu maskot Porprov 2022 ini. Sudah lama gurame Tasik dikenal menjadi komoditas perikanan kita yang cukup membanggakan, maka kita akan coba angkat kembali," jelasnya.

Untuk menyemangati atlet berprestasi, tentu saja bakal mendapat apresiasi dari pemerintah daerah yang disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

"Insya Allah akan kita berikan bagi atlet yang berprestasi untuk menjadi pemacu semangat bagi atlet lainnya. Kita targetkan mudah-mudahan paling tidak bisa mempertahankan raihan medali. Mudah-mudahan bisa naik," kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: