Mayday di Kota Tasikmalaya Dirayakan Sederhana di Kantor Disnaker Kota Tasikmalaya

Mayday di Kota Tasikmalaya Dirayakan Sederhana di Kantor Disnaker Kota Tasikmalaya

Peringatan Mayday di Kota Tasikmalaya dirayakan sederhana di Kantor Disnaker Kota Tasikmalaya, Senin 01 Mei 2023. Foto: Rezza Rizaldi / Radartasik.com--

Mayday di Kota Tasikmalaya Dirayakan Sederhana di Kantor Disnaker Kota Tasikmalaya

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Peringatan Hari Buruh Internasional atau Mayday di Kota Tasikmalaya dirayakan sederhana di kantor Disnaker Kota Tasikmalaya.

Mayday jatuh hari ini, Senin 01 Mei 2023 dirayakan dengan sederhana melalui silaturahmi di Kantor Disnakertrans Kota Tasikmalaya.

Para pengurus dalam 5 serikat buruh yaitu Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI), Serikat Buruh Sejahtera Independen (SBSI 92), Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (FIKEP SBSI), Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) dan Gabungan Organisasi Buruh Seluruh Indonesia (GOBSI) mengikuti silaturahmi itu.

BACA JUGA: Potret Buram Ketenagakerjaan di Kota Banjar: Upah Terendah di Jabar hingga Lemahnya Pengawasan

BACA JUGA: Kerugian Akibat Kebakaran Pasar Cineam Tasikmalaya Diperkirakan Sampai Rp 2 Miliar, Ini Dugaan Penyebabnya

Para serikat pekerja pun mengaku akan terus berkomitmen untuk menolak Undang-Undang Cipta Kerja melalui berbagai pendekatan. Seperti turun ke jalan hingga pendekatan politik melalui partai buruh.

"Cita-cita utama Mayday bagi adalah tetap mencabut Undang-Undang Cipta Kerja," ujar Ketua SPSI Kota Tasikmalaya, Yuhendra Effendi saat peringatan Mayday di Kantor Disnakertrans Kota Tasikmalaya, Senin 1 Mei 2023.

"Cita-cita itu adalah perjuangan kita melalui pergerakan dan Partai Buruh. Kita mencoba melakukan kesadaran politik. Karena regulasi itu muncul dari kebijakan politik. Aksi pun sudah berjalan tapi belum cukup untuk menggugat," sambungnya.

Dia menambahkan, momentum Mayday di Kota Tasikmalaya kali ini dilaksanakan secara sederhana tanpa adanya aksi turun ke jalan. Karena mengingat untuk menghargai dan masih dalam suasana berlebaran.

BACA JUGA: Punya Insting Bisnis yang Kuat, Perusahaan Bus dari Ciamis Kembangkan Sayap ke Transportasi Pariwisata

BACA JUGA: HORE, Link Download Honkai Star Rail Akhirnya Ketemu, Tawarkan Game Berbasis RPG

Sekda Kota Tasikmalaya, H Ivan Dicksan menuturkan, peringatan Mayday kali ini memiliki tema Merajut Kebersamaan di Hari yang Fitri. Karena momentumnya berdekatan dengan Hari Raya Idul Fitri.

"Memang secara peringatan Mayday kali ini kita rayakan dengan sederhana dan khidmat. Tapi yang penting merajut kebesermaannya di hari yang Fitri tersampaikan. Karena 5 serikat pekerja hadir sehingga terbangun kebersamannya," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: