2023, Lapangan Upacara Dadaha Tasikmalaya Dirombak, Fungsinya Tak Diubah dan Lebih Ditata

2023, Lapangan Upacara Dadaha Tasikmalaya Dirombak, Fungsinya Tak Diubah dan Lebih Ditata

Sekda Kota Tasikmalaya, H Ivan Dicksan. Foto: rezza rizaldi / radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Pada 2023, Lapangan Upacara Dadaha Tasikmalaya dirombak. Fungsinya tak diubah dan lebih ditata.

Rencana Lapangan Upacara Dadaha Tasikmalaya dirombak dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya, H Ivan Dicksan.

Menurut Ivan Dicksan, rehab, Lapangan Upacara Dadaha Tasikmalaya merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Pemprov Jawa Barat atau Pemprov Jabar

"Dalam hal ini Pemkot Tasikmalaya sebatas penerima manfaat saja. Langsung pengerjaannya juga oleh Pemprov Jabar," kata H Ivan Dicksan, Jumat 28 Oktober 2022.

Lapangan Upacara Dadaha Tasikmalaya dirombak agar lebih tertata fasilitasnya hingga lebih baik. Dengan demikian, Lapangan Dadaha Tasikmalaya depannya akan lebih representatif dan tertata. 

"Tidak mengubah fungsinya, ke depannya tetap jadi lapangan upacara kok," terang Ivan Dicksan.

Kendati demikian, tambah Sekda Kota Tasikmalaya ini, gambaran yang pernah didapatkan Pemkot Tasikmalaya soal Lapangan Upacara Dadaha Tasikmalaya dirombak yaitu bagian pinggir lapangan akan memiliki sarana sejenis tribun. 

"Artinya lapangan itu juga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan lain. Bisa tetap dimanfaatkan untuk kegiatan masyarakat," tambah Sekda Kota Tasikmalaya.

Sebagaimana diketahui, saat ini Lapangan Dadaha menjadi salah satu tempat yang sering digunakan untuk berbagai kegiatan. Dari mulai kegiatan masyarakat, sampai dengan event profesional.

Terkait hal itu, ke depannya akan ada berbagai penyesuaian yang harus dikaji. Tujuannya untuk menjaga agar hasil pembenahan tidak menjadi rusak.

"Misalnya event-event berat yang berpotensi menimbulkan kerusakan tidak diperbolehkan," jelasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: