Cerita Polisi di Kota Tasik Pertemukan Kembali Anak Disabilitas yang Tersesat dengan Keluarganya

Cerita Polisi di Kota Tasik Pertemukan Kembali Anak Disabilitas yang Tersesat dengan Keluarganya

Anggota Polsek Indihiang saat mengantar pulang anak disabilitas yang tersesat dipertemukan kembali dengan keluarganya, Sabtu 29 Oktober 2022. -Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Aksi terpuji Polisi sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat, ditunjukkan oleh personel Polsek Indihiang, Polres Tasikmalaya Kota, pertemukan kembali anak disabilitas yang tersesat dengan keluarganya, Sabtu 29 Oktober 2022. 

Tindakan tersebut dilakukan oleh Aiptu Didik Prastiyo bersama Aipda Tatang Supardi. Keduanya mengantarkan anak disabilitas yang tersesat bernama Ai Siti Saripah, saat hendak mengikuti pengajian di Kecamatan Indihiang, 

Kapolsek Indihiang, Polres Tasikmalaya Kota AKP H Iwan mengatakan, anak perempuan berusia 15 tahun mulanya tampak kebingungan. 

Anggotanya, Aipda Tatang bersama Aiptu Didik, kala itu tengah piket jaga. Kedua anggota piket ini, sambung kapolsek, kedatangan seorang anak disabilitas tersebut yang mengaku tersesat.

BACA JUGA:Ditekuk Leeds 2-1, Jurgen Klopp Sesali Permainan Bertahan Liverpool

BACA JUGA:Pengakuan Kaan Raja Playboy asal Indonesia Menikah 87 Kali, Pertama Berumah Tangga di Usia 14 Tahun

“Kemudian ditanya oleh anggota dan anak itu mengaku tersesat saat hendak mengikuti pengajian bersama kakaknya di Kecamatan Indihiang,” ulas AKP H Iwan, Minggu 30 Oktober 2022.

Usut punya usut, setelah ditanya, ternyata anak tersebut berasal dari Kampung Gunungsari, Desa Kalimanggis, Kecamatan  Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya.

"Namun di tengah perjalanan, Ia ketinggalan rombongan dan tidak membawa bekal lainnya," katanya.

"Tak menunggu lama setelah menerima informasi kemudian langsung mengantarkan sesuai dengan alamat yang dimaksud," tambah dia.

BACA JUGA:Butuh Uang Main Judi Slot, Mobil Kakak Kandungnya Dicuri Saat Ditinggal Pergi ke Pasar

BACA JUGA:Gus Miftah Sebut Nama Pemimpin Indonesia Cocok Berakhiran Huruf O

Setibanya di lokasi tujuan, raut kebahagiaan tak bisa disembunyikan pihak keluarga. keakraban dan saling canda pun terjadi antara Polisi di Kota Tasik ini bersama masyarakat.

Pihak keluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada Polisi di Kota Tasik ini yang sudah bersedia dengan tulus dan ikhlas mengantarkan anaknya yang hilang sejak pagi hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: