FKPAT dan Putri Ma'ruf Amin Bergerak Lakukan Penghijauan di Wilayah Kabupaten Tasik

FKPAT dan Putri Ma'ruf Amin Bergerak Lakukan Penghijauan di Wilayah Kabupaten Tasik

Putri Ma'ruf Amin saat memberikan bibit pohon untuk penghijauan di wilayah Kabupaten Tasikmalaya kepada Ketua FKPAT, Andri Martin Obong, kemarin Minggu 16 Oktober 2022.-Istimewa-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Masih terjadinya bencana alam longsor di wilayah Kabupaten Tasikmalaya membuat Forum Komunikasi Pecinta Alam Tasikmalaya (FKPAT) bergerak lakukan penghijauan.

Langkah pertama yang telah dilakukan FKPAT seperti Minggu 16 Oktober 2022 kemarin, menggandeng Putri Ma'ruf Amin, Hj Siti Mamdhuha.

Putri Wakil Presiden Ma’ruf Amin itu akan ikut bergerak memberikan dukungan penghijauan di daerah rawan bencana.

"Ya kemarin hari Minggu kami bertemu dengan Putri Wakil Presiden kita di salah satu rumah makan dan membicarakan program penghijauan ini," ujar Ketua FPKAT, Andri Martin Obing, Senin 17 Oktober 2022.

BACA JUGA:‘Bangkit Berkarya dan Berjaya’ Wali Kota Sampaikan Harapan, Usaha dan Doa di Hari Jadi Kota Tasikmalaya

BACA JUGA:Tim Wasev Tinjau TMMD ke-115 di Desa Cikadongdong Tasikmalaya, Brigjen Gausudin: Alhamdulillah Sudah 40 Persen

BACA JUGA:Kota Tasikmalaya berusia 21 Tahun, Bangkit, Berkarya dan Berjaya Meski Sempat Diterpa Pandemi Covid-19

Terang dia, dalam pertemuan FKPAT dan Putri Ma'ruf Amin, secara simbolis sinergitas kerja sama, putri dari Wakil Presiden RI itu memberikan pohon angsana untuk ditanam di titik rawan bencana

"Kedepanya bibitnya nanti disesuaikan dengan kontur lahan reboisasi. Kemarin simbolis pemberian bibit pohong angsana ke kita," terangnya.

Dia berharap, dengan aksi penghijauan di titik rawan bencana di wilayah Kabupaten Tasik, dapat meminimalisir terjadinya bencana alam ketika guyuran hujan deras.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: