Kota Tasikmalaya berusia 21 Tahun, Bangkit, Berkarya dan Berjaya Meski Sempat Diterpa Pandemi Covid-19

Kota Tasikmalaya berusia 21 Tahun, Bangkit, Berkarya dan Berjaya Meski Sempat Diterpa Pandemi Covid-19

Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf saat menjadi pembina upacara HUT Kota Tasik ke-21 di halaman Bale Kota, Senin 17 Oktober 2022.- Rezza Rizaldi-radartasik.disway.id

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Hari Senin 17 Oktober 2022, Kota Tasikmalaya berusia 21 tahun dan mampu berbenah dengan kemajuan yang sangat signifikan di berbagai sektor. 

Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf menjadi pembina Upacara Hari Jadi Kota Tasik di halaman Bale Kota.

Yusuf mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada para pendahulu dan para pendiri (founding father) Kota Tasikmalaya atas jasa dan pengabdian terbaiknya dalam membangun Kota Tasikmalaya.

"Serta kepada seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya yang dengan tulus dan ikhlas telah memberikan sumbangsih demi kemajuan Kota Tasikmalaya," paparnya.

BACA JUGA:Olahraga untuk Menjaga Kesehatan ala Melanie Putria, Pilih Olahraga Sesuai Kebutuhan

Menurut Yusuf, hari ini merupakan hari yang sangat membahagiakan. Karena tepat pada hari ini Kota Tasikmalaya genap berusia 21 tahun. 

Rangkaian peringatan hari jadi Kota Tasikmalaya tahun ini, diisi dengan begitu banyak kegiatan. 

Hal ini berbeda dengan tahun lalu dimana rangkaian kegiatan hari jadi dilaksanakan secara sederhana dengan berbagai pembatasan. 

"Bukan tanpa alasan, melainkan di tahun lalu kita semua masih diterpa pandemi Covid-19 yang cukup mengkhawatirkan," katanya.

BACA JUGA:3 dari 100 Orang Berusia 50 Tahun Menderita Gangguan Penglihatan, Penyebab Utamanya Adalah Katarak

Momentum hari jadi Kota Tasik yang ke-21 ini memiliki makna penting sebagai sarana untuk mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT, atas semua nikmat dan karunia-Nya berupa kemudahan dan kelancaran dalam proses pembangunan.

"Sehingga walaupun sempat diterpa pandemi Covid-19, Kota Tasikmalaya tetap mampu berbenah dan mengalami kemajuan yang sangat signifikan di berbagai sektor," terangnya.

Hal ini, beber Yusuf, sejalan dengan berbagai pengharagaan yang telah diterima Kota Tasik pada tahun 2022, baik penghargaan tingkat nasional, maupun tingkat provinsi Jawa Barat, diantaranya :

1. Penghargaan predikat BB atas penilaian sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (Sakip) dan predikat B atas pelaksanaan reformasi birokrasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB) Republik Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: