Akbar Tanjung Mendukung Anies Baswedan Jadi Capres 2024, Golkar Berikan Respons Begini

Akbar Tanjung Mendukung Anies Baswedan Jadi Capres 2024, Golkar Berikan Respons Begini

Tokoh nasional Akbar Tanjung saat menghadiri peresmian relokasi Tritura 66 Jakarta Pusat, Rabu 5 Oktober 2022. Foto: Disway.id--

BACA JUGA: Pilih Bantu Janda, Dedi Mulyadi Tidak Hadiri Sidang Gugatan Cerai, Ngaku Belum Terima Surat Panggilan

Akbar Tanjung mengungkapkan dukungannya usai Partai Nasional Demokra alias NasDem resmi mendeklarasi Anies Baswedan sebacai capres 2024.

Kata Akbar Tanjung, Anies Baswedan adalah juniornya di KAHMI. Dia mengaku bangga Anies Baswedan diusung NasDem menjadi Capres 2024. 

"Tentu saja saya bangga sebagai senior bahwa beliau menjadi calon Presiden," kata Akbar Tanjung kepada wartawan di acara peresmian Monumen Tritura 66 Jakarta Pusat, Rabu 5 Oktober 2022.

Akbar Tanjung juga menyebutkan bahwa Anies Baswedan memiliki peluang besar untuk menjadi penerus Presiden Joko Widodo. 

Hal ini diungkapkan oleh Akbar Tanjung saat menghadiri peresmian relokasi Momunen 66 di kawasan Taman Menteng, Jakarta Pusat.

"Saya bangga, beliau menjadi capres pada Pemilu 2024 yang akan datang," ujar Akbar Tanjung dalam sambutannya, Rabu, 5 Oktober 2022.

Tidak hanya itu, ia pun juga secara terang-terangan mengaku jika dirinya sangat mendukung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

"Beliau bahwa kuat peluang untuk menjadi presiden. Maka, saya ungkapkan mendukung beliau sebagai Capres," ucap mantan Ketua DPR RI periode 1999-2004.

Menurut Akbar Tanjung, Anies Baswedan sangat cocok menjadi Presiden Republik Indonesia karena dirinya adalah seorang akademis yang berjiwa pemimpin dan memiliki keinginan untuk membangun Indonesia menjadi lebih baik lagi. 

"Beliau orang pintar, seorang akademisi tapi juga seorang yang betul-betul memiliki kepemimpinan yang jauh ke depan tentang pembangunan Indonesia," tutur Akbar Tanjung. 

"Lebih tepat lagi bahwa beliau akan menjadi presiden," tambahnya. 

Akan tetapi pernyataan Akbar Tanjung ini sangat berbeda dengan pernyataan seluruh kader Partai Golkar yang mana pihaknya sangat mendukung Airlangga Hartarto untuk menjadi Capres 2024.

"Kita sudah putuskan Partai Golkar Pak Airlangga Hartarto sesuai keputusan rapat pimpinan di forum nasional, itu sudah final," ujar Wakil Ketua Umum Partai Golkar Bambang Soesatyo, Selasa, 2 Agustus 2022.

Meskipun begitu hingga saat ini pihak Partai Golkar pun belum mendeklarasikan Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id