Pesta Miras dan Remaja Ribut, Polisi di Kota Tasikmalaya Gencarkan Patroli Malam Hingga Dini Hari

Pesta Miras dan Remaja Ribut, Polisi di Kota Tasikmalaya Gencarkan Patroli Malam Hingga Dini Hari

Polisi saat melakukan patroli di Kota Tasikmalaya, Minggu 5 Mei 2024 dini hari. istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota menggelar Patroli Malam di wilayah Kota Tasikmalaya, Minggu 5 Mei 2024 dini hari.

Patroli ini dilakukan dengan tujuan untuk mencegah gangguan kamtibmas dan menjaga keamanan lingkungan sekitar.

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Joko Sulistiono melalui Kasat Samapta AKP Hartono, menyatakan, petugas kepolisian melakukan penjagaan dan pengawasan intensif di berbagai titik strategis menggunakan kendaraan roda dua.

"Malam hingga dini hari kami melakukan patroli rutin ke sejumlah titik di Kota Tasikmalaya," ujar Kasat Samapta Polres Tasikmalaya Kota, AKP Hartono kepada wartawan.

BACA JUGA:Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Joging Politik Viman Alfarizi Ramadhan Menuju Kursi Z1, Bangun Koalisi Besar?

AKP Hartono menerangkan, saat patroli pihaknya mendapat laporan dari warga di Jalan Apipah Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya tentang sejumlah remaja terlibat keributan. 

Polisi langsung mendatangi lokasi dan berhasil mengimbau para remaja agar kembali ke rumah masing-masing, menjadikan situasi di lokasi kejadian aman dan kondusif.

Selain itu, polisi juga membubarkan sejumlah remaja yang sedang asik pesta miras di Jalan Panunggal, Kelurahan Cipedes, Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya. 

Dari lokasi tersebut, Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota menemukan dua botol miras jenis arak gingseng dan ciu, sementara para remaja berhasil kabur.

BACA JUGA:Polisi Periksa Saksi Kasus Suami Mutilasi Istri di Ciamis, Tersangka Masih Bungkam

"Kami juga akan terus melakukan berbagai upaya untuk mencegah gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota," terang AKP Hartono.

Menurutnya, patroli malam ini merupakan salah satu langkah preventif pihak kepolisian untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di malam hari.

"Dengan adanya kegiatan patroli malam yang rutin dilaksanakan oleh Tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota, diharapkan dapat menciptakan situasi kamtibmas yang aman, kondusif, dan nyaman bagi seluruh masyarakat di wilayah hukum Tasikmalaya Kota," jelas AKP Hartono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: