Infrastruktur di Cipedes dan Purbaratu Terus Ditingkatkan Meski Situasi Pandemi Covid-19

Infrastruktur di Cipedes dan Purbaratu Terus Ditingkatkan Meski Situasi Pandemi Covid-19

Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf saat menandatangani prasasti kegiatan pembangunan di Cipedes dan Purbaratu, Selasa 04 Oktober 2022. -Rezza Rizaldi/radartasik.disway.id-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COMWali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf memastikan hasil pembangunan selama tahun 2021 betul-betul dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kota Tasikmalaya.

Selain itu Wali Kota berhartap, pembangunan mampu menjawab solusi atas permasalahan yang ada.

"Hal ini sejalan dengan upaya Pemkot Tasikmalaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," paparnya saat melalukan peresmian hasil pembangunan tahun anggaran 2021 di Wilayah Kecamatan Cipedes dan Purbaratu, Selasa 04 Oktober 2022.

Wali Kota menyatakan, visi Kota Tasikmalaya yang tercantum dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah tahun 2017-2022 yaitu ‘Kota Tasikmalaya yang Religius, Maju dan Madani.’

Secara umum, beber Yusuf, visi tersebut mengandung makna bahwa seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya berkeinginan untuk mencapai suatu kondisi, sikap dan perilaku yang memiliki kedalaman penghayatan.

"Juga pengamalan keagamaan dan keyakinan terhadap Allah SWT, tuhan yang maha esa, memiliki sikap disiplin, produktif, inovatif dan berdaya saing guna mewujudkan kehidupan yang sejahtera secara lahir dan batin," bebernya.

Dengan visi tersebut, Yusuf berharap seluruh stakeholder dan elemen masyarakat di Kota Tasik dapat bekerjasama dan bahu membahu untuk memaksimalkan potensi dan kapasitas dalam mewujudkan visi tersebut. 

Adapun misi dalam upaya pencapaian visi Kota Tasik diantaranya memanfaatkan infrastruktur dasar perkotaan, guna mendorong pertumbuhan pemerataan pembangunan yang berwawasan lingkungan.

Infrastruktur yang mampu menunjang terhadap pertumbuhan dan pemerataan ekonomi, tambah Yusuf, dengan tidak meninggalkan pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan hidup, serta didukung oleh formulasi dan sesuai dengan penataan ruang yang baik.

Sehubungan dengan misi tersebut, patut disyukuri bersama sekalipun dihadapkan dengan situasi pandemi Covid-19, Pemkot Tasik masih bisa melakukan peningkatan infrastruktur pembangunan yang secara umum berjumlah 1.452 kegiatan dengan total anggaran sebesar Rp296.403.944.956. 

Adapun kegiatan pembangunan yang dilaksanakan di Cipedes berjumlah 101 kegiatan dengan total anggaran sebesar Rp16.037.184.295, diantaranya :

 

1. Rehabilitasi gedung kantor Kelurahan Nagarasari.

2. Rehabilitasi gedung kantor Kelurahan Sukamanah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: