Aksi Heroik Pemilik Motor Gagalkan Aksi Pencurian, Kejar Pelaku ke Arah Singaparna Tasikmalaya

Aksi Heroik Pemilik Motor Gagalkan Aksi Pencurian, Kejar Pelaku ke Arah Singaparna Tasikmalaya

Tersangka kasus pencurian sepeda motor yang berhasil ditangkap oleh pemilik sepeda motornya di Mangkubumi, Kota Tasikmalaya. Foto: Istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Apes benar maling sepeda motor yang satu ini. 

Saat kabur membawa motor hasil curiannya, aksi dia ketahuan si pemilik roda dua. Pelaku pun dikejar hingga diminta korban untuk berhenti. 

Pelaku yang malah tetap tancap gas terus dikejar korban hingga dapat menyalipnya. 

Korban pun menendang motornya hingga si pelaku terjatuh dan dapat diamankan.

BACA JUGA: Seorang Pekerja di Perum BRP Kota Tasik Tewas Tersengat Listrik, Evakuasi Jenazah Berlangsung Dramatis

Peristiwa itu terjadi di Jalan AH Nasution, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Selasa 27 September 2022 sekitar pukul 09.00 WIB. 


Sepeda motor ini berhasil kembali diamankan dari aksi pencurian yang dilakukan Se (32). Foto: Istimewa--

Kapolsek Mangkubumi, Polres Tasikmalaya Kota, Iptu Hartono menjelaskan, pelaku pencurian bermotor itu berinisial Se (32). Dia warga Kota Bandung.

Se mencuri sepeda motor milik korban di sebuah bengkel motor di Kampung Babakan Jati, Kelurahan Mangkubumi, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya.

BACA JUGA: Info Penting: PLN Resmi Membatalkan Program Kompor Listrik, Tarif Listrik juga Tetap

“Awalnya sepeda motor korban Yamaha Mio disimpan di pinggir bengkel motor miliknya. Korban kemudian masuk ke dalam bengkel dan mengeluarkan sepeda motor yang sudah selesai diservis untuk dites,” ujar Iptu Hartono, Rabu 28 September 2022.

Saat korban akan mengetes sepeda motor yang telah diservisnya tepatnya di Jalan AH Nasution depan kolam renang Mangkubumi, dia melihat motor Mio miliknya yang semula di parkir di samping bengkel telah dipakai oleh pelaku melaju ke arah Singaparna. 

"Korban lalu mengejarnya dan menendangnya hingga terjatuh. Pelaku pun dapat diamankan dibantu warga setempat,” terangnya.

Dia menambahkan, setelah menerima laporan dari warga pihaknya kemudian mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan pelaku serta barang bukti berupa satu unit sepeda motor Yamaha Mio dengan nomor polisi Z 5651 L.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: