Lindungi Kesehatan Mental, Caranya Jauhi Teman Toxic

Lindungi Kesehatan Mental, Caranya Jauhi Teman Toxic

Ilustrasi teman toxic yang perlu dihindari.-Foto:tangkapanlayar/fin.co.id-

BACA JUGA:Jadwal sholat Kota Tasikmalaya Hari Ini

4.    Anda gak nyaman bersama mereka

Jika Anda merasa gugup atau takut membuat kesalahan kala bersama mereka, maka ada yang salah dengan definisi pertemanan Anda, karena teman yang baik akan memberikan perasaan nyaman tanpa Anda harus berpura-pura menjadi seseorang yang bukan Anda. 

5.    Anda lelah

Bersama teman seharusnya menjadi aktifitas yang menyenangkan namun jika Anda justru merasa lelah secara emosional dan fisik, maka Anda mungkin berurusan dengan teman yang toxic.

BACA JUGA:Jadwal sholat Kabupaten Ciamis Hari Ini 

Punya Banyak Teman Bagus untuk Mereka yang Depresi

Depresi adalah salah satu alasan mengapa tidak sedikit manusia di dunia ini, memutuskan untuk mengakhiri hidup mereka dengan cara bunuh diri. 

Dan salah satu cara untuk menghindari depresi, sebagaimana diyakini orang, adalah memiliki banyak teman atau sahabat sebagai salah satunya tempat berbagi. 

Well, klaim itu sama sekali tidaklah salah. Karena menurut hasil studi peneliti dari University of Warwick, Inggris, via Halodoc, selain keluarga, sahabat memiliki keistimewaannya tersendiri bagi mereka yang struggle dengan depresi.

Menurut studi itu, orang yang punya banyak teman, khususnya teman dengan suasana hati yang sehat, dapat membantu memangkas risiko depresi hingga dua kali lipat.(fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: