Akhirnya, Effendi Simbolon Meminta Maaf kepada TNI, Termasuk kepada Panglima TNI, KSAD, KSAL dan KSAU

Akhirnya, Effendi Simbolon Meminta Maaf kepada TNI, Termasuk kepada Panglima TNI, KSAD, KSAL dan KSAU

Setelah mendapatkan reaksi keras dari prajurit TNI atas ucapannya tentang ’TNI seperti gerombolan’, anggota Komisi I DPR dari Fraksi PDIP Effendi Simbolon akhirnya meminta maaf. Foto: Disway--

“Panglima menyampaikan bahwa tidak ada masalah serta sangat clear, namun Pak Dudung masih belum ada tanggapan. Nanti saya akan sampaikan sendiri karena ini adalah pertanggung jawaban saya,” tambah Effendi Simbolon.

Sebelumnya pernyataan Effendi yang menyebut 'TNI seperti gerombolan' menuai protes dari prajurit TNI di sejumlah daerah. 

Bahkan menanggapi pernyataan tersebut, muncul video perwira TNI Dandim 0623 Cilegon yang marah besar terhadap ucapan dari Effendi Simbolon.

Ultimatum keras dari prajurit TNI Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 305/Tengkorak, Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad), disusul dengan video kemarahan seorang perwira TNI Angkatan Darat atas ucapan anggota Komisi I DPR RI, Effendi Simbolon yang menyebut TNI gerombolan.

Salah satu video protes yang viral turut diunggah rekan sesama politikus PDIP Ruhut Sitompul.

Ruhut juga meminta Effendi Simbolon segera meminta maaf karena keluarga besar TNI marah atas ucapan Effendi. 

Dia mengaku tak masalah jika Effendi Simbolon melontarkan kritik, namun dia tak terima jika Effendi Simbolon menghina TNI.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disway.id