Susi Pudjiastuti Sepaham dengan Menkeu Sri Mulyani: BBM Subsidi Banyak Dikonsumsi Orang Kaya

Susi Pudjiastuti Sepaham dengan Menkeu Sri Mulyani: BBM Subsidi Banyak Dikonsumsi Orang Kaya

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.-Instagram/@susipudjiastuti115---

PANGANDARAN, RADARTASIK.COM— Susi Pudjiastuti, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan memberikan opininya tentang BBM bersubsidi yang banyak dikonsumsi orang kaya, seperti yang dikatakan Menteri Keuangan, Sri Mulyani sebelumnya.

Susi Pudjiastuti menuliskan pandangnya itu pada akun media sosial Twitter pribadinya bernama @susipudjiastuti yang terverifikasi.

Tulisan Susi Pudjiastuti ini memberi respons terkait temuan Menkeu Sri Mulyani yang bilang BBM Bersubsidi malah dikonsumsi orang kaya.

BACA JUGA: Temukan Ular King Cobra Sepanjang 4 Meter, Warga Tidak Berani Menangkapnya, Pilih Laporan ke Petugas Damkar

"Its very true indeed and Its worth to audit all process procurement & logistic distribution as well in eficciency over all (Memang sangat benar dan layak untuk mengaudit semua proses pengadaan dan distribusi logistik serta efisiensi secara keseluruhan)," tulis Susi Pudjiastuti.

"Fraud and corruption on the line is also possibility (Penipuan dan korupsi sepanjang saluran tersebut juga kemungkinan)," lanjutnya.

Cuitan Susi Pudjiastuti mendapat 59 komentar, 369 retweets, dan 1,442 likes dari warganet sampai berita ini terbit.

Bahkan Susi Pudjiastuti juga turut menandai akun Itjen Keuangan dan juga Staf Khusus Menteri Keuangan Yustinus Prastowo.

Sebelumnya Menkeu Sri Mulyani menjelaskan kalau Bahan Bakar Minyak (BBM) yang disubsidi pemerintah malah dikonsumsi oleh orang kaya.

Sri Mulyani menyampaikan temuan tersebut di tengah isu kenaikan harga BBM yang muncul ke publik baru-baru ini.

Diketahui bahwa pemerintah sudah mengeluarkan anggaran subsidi energi hingga Rp502,4 triliun untuk membantu rakyat miskin.

Akan tetapi, fakta di lapangan malah ditemukan bahwa kelompok masyarakat tidak mampu hanya sedikit menikmati anggaran tersebut.

"Jadi uang ratusan triliun ini yang banyak menikmati kelompok menengah atas. Yang paling miskin justru mendapatkan kecil," kata Sri Mulyani, Jumat, 26 Agustus 2022.

Menkeu Sri Mulyani tak ragu membagikan sejumlah temuan data yang membuktikan pernyataannya tadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: fin.co.id