Peluang Ekonomi Tol Getaci Buat Warga yang Berada 15 Kelurahan di Kota Tasikmalaya, Bakal Ada Pembebasan Lahan

Peluang Ekonomi Tol Getaci Buat Warga yang Berada 15 Kelurahan di Kota Tasikmalaya, Bakal Ada Pembebasan Lahan

15 kelurahan di Kota Tasikmalaya yang terlewati tol Getaci dan peta jalur jalan Tol Getaci.-Foto:tangkapanlayar/olah digital/dok pemkot tasikmalaya-

Peluang Ekonomi Tol Getaci Buat Warga yang Berada 15 Kelurahan di Kota Tasikmalaya, Bakal Ada Pembebasan Lahan

KOTA TASIK, RADARTASIK.COM - Pembangunan jalur Tol Getaci di Kota Tasikmalaya memberikan harapan baru bagi masyarakat setempat.

Jalur tol yang direncanakan akan melewati beberapa wilayah Kota Tasikmalaya ini menawarkan peluang ekonomi dan kemudahan akses transportasi bagi warga menuju kota-kota besar lainnya.

Jalur Tol Getaci ini akan memasuki Kota Tasikmalaya melalui Kelurahan Karikil, Kecamatan Mangkubumi, dan Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Kawalu.

BACA JUGA:Asyik! Sepanjang 206 Kilometer Jalan Tol Getaci Bakal Banyak Orang Kaya Mendadak

Seiring berjalannya jalur tol ini, Tol Getaci akan melintasi sejumlah kelurahan lain, termasuk Kelurahan Cigantang dan Kelurahan Cilamajang di Kecamatan Mangkubumi, serta Kelurahan Sambongjaya dan Kelurahan Karsamenak di Kecamatan Kawalu.

Jalur tol ini diharapkan dapat mempermudah mobilitas warga dan mengurangi kemacetan di wilayah Kota Tasikmalaya.

Salah satu kelurahan yang siap menyambut pembangunan Tol Getaci adalah Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Kawalu.

Kelurahan ini akan menjadi titik awal masuknya jalur tol dan akan dilewati oleh tiga kampung, yaitu Kampung Tonjong, Kampung Cijerah, dan Kampung Selaawi.

BACA JUGA:Cihuy! Warga di 153 Desa Terdampak Jalan Tol Getaci Bakal Kaya Mendadak

Lurah Karang Anyar, Ujang Dede Rusmana S.Sos, menyampaikan bahwa pihak kelurahan telah mengetahui kabar tentang pembangunan Tol Getaci dan telah melakukan persiapan, meskipun belum menerima pemberitahuan resmi.

Dengan adanya pembangunan Tol Getaci di wilayah Kelurahan Karang Anyar, diharapkan perekonomian masyarakat dapat meningkat.

Ujang menyatakan bahwa pembangunan tol ini akan membuka kesempatan bagi peningkatan sumber daya manusia dan ekonomi masyarakat setempat.

Pihak kelurahan sedang melakukan pendataan potensi ekonomi yang dimiliki oleh Kelurahan Karang Anyar sebagai modal untuk menyambut pembangunan Tol Getaci.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: