Berapa Harga BBM Non Subsidi Per 16 Januari 2024 Jelang Pengadaan 100 Penyalur BBM Satu Harga?

Berapa Harga BBM Non Subsidi Per 16 Januari 2024 Jelang Pengadaan 100 Penyalur BBM Satu Harga?

Daftar harga BBM non subsidi per 16 Januari 2024 jelang pengadaan 100 penyalur BBM Satu Harga.-Pertamina-

Berapa Harga BBM Non Subsidi Per 16 Januari 2024 Jelang Pengadaan 100 Penyalur BBM Satu Harga?

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menargetkan pengadaan 100 penyalur BBM Satu Harga selama tahun 2023.

Sedangkan sepanjang tahun 2023, pemerintah berhasil merealisasikan target 100% program BBM Satu Harga di 89 lokasi di seluruh wilayah Indonesia.

”Kita targetkan tahun 2024 ini harus terpasang lagi 100. Minimum 100 lokasi lagi agar target 2024 itu dapat tercapai,” ujar Menteri ESDM Arifin Tasrif di Jakarta, Senin 15 Januari 2024.

BACA JUGA: Kisah Wayang : Saat Arjuna dan Karna Duel Maut di Perang Baratayudha, Dewi Kunti Berduka Hebat

BACA JUGA: Berapa Harga OPPO Reno 7 Hingga Reno 10 Jelang Rilis Reno 11 Series Januari 2024

Menurut dia, program BBM Satu Harga merupakan inisiatif Pemerintah Indonesia untuk mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia dengan menyediakan BBM dengan harga yang sama di seluruh wilayah Indonesia.

BBM Satu Harga telah memberikan manfaat nyata bagi masyarakat, terutama di daerah terpencil, terluar dan tertinggal (3T) serta daerah kepulauan yang seringkali mengalami kesulitan dalam mendapatkan pasokan BBM dengan harga yang terjangkau.

Berdasarkan data dari Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas), sebanyak 512 lembaga penyalur BBM Satu Harga tersebut tersebar di beberapa kepulauan terpencil di Indonesia.

Kepulauan dengan jumlah lembaga penyalur terbanyak adalah Maluku dan Papua dengan 175 lembaga penyalur, disusul daerah di Kepulauan Kalimantan dengan 108 lembaga penyalur dan Kepulauan Nusa Tenggara dengan 94 lembaga penyalur.

BACA JUGA: Berapa Harga OPPO Seri A Termurah Januari 2024? Temukan Daftar Selengkapnya di Sini

BACA JUGA: Ini Cara Duduk Sehat di Tempat Kerja, Namanya Duduk Ergonomis yang Nyaman dan Terhindar dari Cedera Otot

”Kalau lihat sebarannya itu kita melihat bahwa di umumnya di Jawa, Bali dan Madura itu tidak banyak lagi. Nusa Tenggara masih perlu banyak. Masih perlu juga Maluku dan Papua juga dengan di Kalimantan,” terang dia.

Melalui program BBM Satu Harga, ia mengharapkan masyarakat di wilayah 3T dapat menikmati BBM bersubsidi dengan harga sama dengan masyarakat di wilayah lain juga dapat meningkatkan akses masyarakat terhadap energi yang terjangkau dan berkualitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: