Iman Care Malaysia Salurkan 5.000 Al-Qur’an untuk Tasikmalaya

Iman Care Malaysia Salurkan 5.000 Al-Qur’an untuk Tasikmalaya

Lembaga Sosial Keagamaan Iman Care Malaysia menyalurkan 5.000 Al-Qur’an kepada sejumlah pesantren, TPQ dan Majelis Ta'lim di Kabupaten Tasikmalaya.-Dok. Radartasik.com-

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Lembaga Sosial Keagamaan Iman Care Malaysia menyalurkan 5.000 Al-Qur’an kepada sejumlah pesantren di Kabupaten Tasikmalaya.

Wakaf Al-Qur’an juga disalurkan kepada Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPQ) dan Majelis Ta’lim di wilayah Kabupaten Tasikmalaya.

Secara simbolis, Iman Care Malaysia menyerahkan Al-Qur’an di Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Faqih Kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu 13 Agustus 2022.

Lembaga yang berpusat di Negeri Sabah Malaysia tersebut, sebelumnya telah menyalurkan wakaf Al-Qur’an di beberapa wilayah di Indonesia, mulai dari Aceh hingga Papua.

BACA JUGA: Berikut Ini Tablet Amazon Murah yang Bisa Dipakai Zoom dan Streaming Netflix

Lembaga Iman Care tersebut telah melaksanakan Program Wakaf Al-Qur’an sejak tahun 2021.

Melalui Program Wakaf Al-Qur’an ini, para santri di wilayah Kabupaten Tasikmalaya diharapkan lebih semangat dalam mempelajari dan mengamalkan Al-Qur’an.

Perwakilan Iman Care Malaysia Ikhwan menyampaikan program pendistribusian ribuan Al-Qur’an ini bertujuan untuk beribadah dan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat muslim di Indonesia khususnya santri di pondok pesantren.

Sementara para donatur dalam program penyaluran Al-Qur’an tersebut berasal dari warga negara Malaysia. Sedangkan Indonesia merupakan negara tujuan utama wakaf Al-Qur’an.

BACA JUGA: Wow! Sabu Senilai Rp 1,8 Miliar Disita Polisi dari Tukang Adu Ayam di Cipedes Tasik

”Indonesia dipilih menjadi negara penerima wakaf lantaran mayoritas penduduk Indonesia beragama Islam,” jelas Ikhwan kepada media.

Dengan kondisi Indonesia yang begitu luas, pihaknya menilai Indonesia masih banyak daerah yang membutuhkan Al-Qur’an.

Untuk itu, Iman Care akan terus bergerak menyalurkan Al-Qur’an hingga berbagai wilayah lainnya di Indonesia.

Penyaluran Al-Qur’an yang dilaksanakan Iman Care Malaysia mendapat apresiasi dan dukungan dari pemerintah daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: