Night Club Thailand kebakaran, 13 Orang Tewas, Polisi Lakukan Ini

Night Club Thailand kebakaran, 13 Orang Tewas, Polisi Lakukan Ini

Sedikitnya 13 orang tewas terbakar di night klub Thailand pada Jumat 5 Agustus 2022 pukul 00:45 waktu setempat.-Tangkapan layar twitter/@EWil92376489-

BACA JUGA: Muncul Sejumlah Fakta Baru, Komnas HAM Mulai Ragu Ada Baku Tembak Antara Bharada E dan Brigadir J, Nah Loh!

Nana menambahkan ia melihat beberapa penjaga keamanan night klub yang pakaian mereka terbakar.

Salah seorang pramusaji di tempat tersebut yang bernama Thanyapat Sornsuwanhiran, mengatakan bahwa dia melihat asap di dekat panggung.

”Saya berteriak ’api’ kepada pelanggan, dan saya berada di dekat pintu, jadi saya mengarahkan mereka keluar. Saya terus berteriak ’api, api’ dan penjaga keamanan juga membantu mengeluarkan pengunjung,” katanya.

Kepala Polisi Atthasit menjelaskan klub malam tersebut memiliki tiga pintu masuk yang berada di depan, di samping dekat kasir untuk menurunkan barang dan di bagian belakang.

BACA JUGA: Keunikan Situ Rawa Kalong yang Baru Diresmikan Ridwan Kamil

Dalam penanganan api yang dilakukan, petugas pemadam kebakaran membutuhkan 2 jam untuk menjinakan api hingga padam karena klub malam tersebut dilapisi dengan peredam suara yang mudah terbakar.

Pihak investigasi menjelaskan salah satu pelanggran yang dilakukan oleh klub malam tersebut adalah kelengkapan pemadam kebakaran yang kurang mamadai.

Peristiwa ini juga mendapatkan dari Perdana Menteri Prayuth Chan-ocha, di mana Prayuth mengatakan keluarga korban bahwa mereka akan menerima bantuan dari pihak berwenang.

Prayuth juga mendesak tempat-tempat hiburan di seluruh negeri untuk memastikan mereka memiliki pintu keluar darurat dan langkah-langkah keamanan yang tepat.

Artikel ini telah tayang di disway.id dengan judul : Sedikitnya 13 Orang Tewas Terbakar di Night Club Thailand, Puluhan Pengunjung Terluka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: