Innalillahi, 9 Perempuan Meregang Nyawa di Rel Setelah Odong-Odong Tertabrak Kereta Api, Ini Nama-Nama Korban

Innalillahi, 9 Perempuan Meregang Nyawa di Rel Setelah Odong-Odong Tertabrak Kereta Api, Ini Nama-Nama Korban

Lokasi tabrakan antara odong-odong dengan kereta api yang menewaskan 9 orang di perlintasan tanpa palang di Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Banten, Selasa 26 Juli 2022. Sumber: tangkapan layar/radarcirebon--

BANTEN, RADARTASIK.COM— Sembilan orang meregang nyawa setelah odong-odong yang mengangktut 20 penumpang, sebagiannnya anak-anak.

Sembilan orang meninggal dunia seketika di lokasi kejadian.

Adapun lokasi odong-odong tertabrak kereta api itu di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Silebu, Kecamatan Kragilan, Kabupaten Serang, Provinsi Banten, Selasa 26 Juli 2022.

Korban tewas dari kecelakaan odong-odong tertabrak kereta api tersebut tiga diantaranya adalah anak-anak dan enam lainnya orang dewasa.

Sembilan jenazah korban tabrakan odong-odong dengan kereta api itu dibawa ke RSUD Drajat Prawiranegara, Serang, Banten.

"Kita tinggal menunggu anggota keluarga. Kami berharap semua keluarga ada dan bisa dibawa ke kampung halaman," kata petugas humas RSUD Drajat Prawiranegara Serang, Dr Anam, dikutip dari Antara.

Kebanyakan mereka kehilangan nyawanya akibat benturan keras akibat tertabrak KA jurusan Rangkasbitung-Merak.

Kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu odong-odong yang dikemudikan Juli berjalan dari arah barat ke timur.

Saat melintas di lintasan KA tanpa  palang pintu, tiba-tiba muncul kereta penumpang yang dari arah Merak tujuan Rangkasbitung, sehingga kecelakaan mematikan pun terjadi.

Kendaraan odong-odong terpental sejauh sekitar 10 meter yang mengakibatkan para penumpangnya terlempar.

Saat ini, Polres Kabupaten Serang tengah melakukan penyelidikan kasus tabrakan maut. 

Seluruh korban tewas merupakan perempuan. Para korban penumpang odong-odong warga RT 009 Desa Cibetik, Kecamatan Walantaka, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.

Berikut nama-nama korban tewas:

1. Saptiyah (51 tahun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarcirebon/antara