Pagi Ini Presiden Dijadwalkan Shalat Idul Adha Bersama Para Dubes di Masjid Istiqlal

Pagi Ini Presiden Dijadwalkan Shalat Idul Adha Bersama Para Dubes di Masjid Istiqlal

JAKARTA, RADARTASIKShalat Idul Adha di Masjid Istiqlal Jakarta akan dipimpin Salim Ghazali. Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo bakal melaksanakan Shalat Idul Adha bersama. 

"Semangat Gotong Royong Perkuat Sendi Kebinekaan" akan menjadi tema dalam khotbah yang disampaikan Ketua Badan Wakaf Indonesia Pusat, Mohammad Nuh. 

Shalat Idul Adha  hari ini juga akan diikuti para pejabat negara, sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, dan pejabat pemerintah.

BACA JUGA:Warga Pangandaran Diimbau Shalat Idul Adha di Rumah

BACA JUGA:Jemaah Syattariyah Aceh Sudah Salat Idul Adha pada Hari Kamis, Diminta Hormati yang Belum Melaksanakan

"Besok (hari ini, Red) Bapak Presiden dan Ibu Iriana insyaallah akan melaksanakan shalat Idul Adha bersama masyarakat di Masjid Istiqlal Jakarta," kata Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono di Jakarta, seperti dikutip Antara, Sabtu 9 Juli 2022.

"Para dubes negara sahabat insyaallah hadir, termasuk perwakilan dari organisasi massa Islam," kata Kasetpres.

Demikian pula pada Idul Adha tahun ini, Presiden menyerahkan hewan kurban di Masjid Istiqlal Jakarta berupa seekor sapi jenis simmental dengan bobot 1 ton.

Tidak hanya di Masjid Istiqlal Jakarta, Presiden juga menyerahkan bantuan kemasyarakatan berupa hewan kurban di 34 provinsi di Indonesia.

BACA JUGA:30 Lokasi Sholat Idul Adha 2022 Muhammadiyah di Jawa Barat, Cek di Sini

BACA JUGA:Ridwan Kamil Minta Masyarakat Tidak Khawatir Soal PMK, 2.000 Ekor Sapi Bakal Divaksin Jelang Idul Adha

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, di Masjid Istiqlal Jakarta, Bapak Presiden menyerahkan seekor sapi. Per provinsi 1 ekor (sapi) yang beratnya kurang lebih minimal 800 kilogram sampai 1 ton," ungkap Heru.

Wakil Ketua Bidang Penyelenggara Peribadatan Masjid Istiqlal Jakarta Abu Hurairah menyebut Masjid Istiqlal tidak akan langsung melakukan pemotongan hewan kurban.

"Kami menyembelih hewan kurban pada Senin (11/7) pagi," kata Abu Hurairah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: