Tol dan Pesawat Solusi Perjalanan Tasik-Jakarta Bebas dari Jalur ‘Horor’ Tanjakan Gentong

Tol dan Pesawat Solusi Perjalanan Tasik-Jakarta Bebas dari Jalur ‘Horor’ Tanjakan Gentong

Rute Perjalanan Tasik-Jakarta akan bebas dari kemacetan di Tanjakan Gentong kalau sudah ada Tol Getaci.--radartasik.com-

Tol dan Pesawat Solusi Perjalanan Tasik-Jakarta Bebas dari Jalur ‘HororTanjakan Gentong

RADARTASIK.COM - Wali Kota Tasikmalaya periode 2012-20017 dan 20017-2021 H Budi Budiman berharap Tol Getaci cepat dibangun. Agar perjalanan Tasik-Jakarta terbebas dari jalur ‘horor’ Tanjakan Gentong. 

Selama menjadi orang nomor 1 di Kota Tasikmalaya, dirinya menerima keluhan perjalanan Tasik-Jakarta yang sering terkena macet. Salah satunya di jalur ‘horor’ Tanjakan Gentong.

Makanya periode pertama menjabat dirinya berupaya keras ada penerbangan komersial ke Tasikmalaya. Agar perjalanan Tasik-Jakarta lebih singkat.

Kepiawaian H Budi Budiman dalam melakukan lobi memang piawai. Presiden Joko Widodo kala kunjungan ke Tasikmalaya, di luar agenda langsung setuju penerbangan komersial disegerakan di Tasikmalaya.

BACA JUGA:Ini Alasan Tanjakan Gentong Disebut Jalur ‘Horor’, Bikin Rute Perjalanan Tasik-Jakarta Bisa Stuck

Jadilah dalam waktu cepat bisa terwujud penerbangan komersial via Bandara Wiriadinata yang melayani rute udara perjalanan Tasik-Jakarta.

Presiden Joko Widodo kala itu tidak hanya meresmikan seremonial, tapi langsung menginstruksikan agar runway (landasan pacu) Bandara Lanud Wiriadinata diperpanjang dari 1200 meter menjadi 1600 meter.

Penerbangan pun sempat membuat keramaian baru di Bandara Wiriadinata. Asalnya sepi karena hanya penerbangan militer atau tamu negara saja, menjadi bisa digunakan umum.

Tetapi karena pandemic Covid-19 penerbangan itu kemudian dihentikan. Sampai Covid-19 dinyatakan bukan pandemic lagi penerbangan untuk perjalanan Tasik-Jakarta tak kunjung aktif lagi.

BACA JUGA:Jurnalis Senior pun Kaget, Bertemu Ajat Sudrajat sang Legenda Persib Usai Sholat Jumat

Malah yang getol diberitakan bukan akan dibukanya penerbangan. Tapi soal akan dibangunnya jalan tol Gede Bage-Tasikmalaya-Cilacap (Getaci).

Memang program jalan tol Getaci di masanya Budi Budiman menjabat sudah dirintis. Budi melakukan lobi-lobi lagi agar disegerkan pembangunannya. Termasuk melobi pintu keluar tol nanti di Tasikmalaya ada di titik mana saja.

“Solusinya told dan pesawat terbang, bukan tugu pesawat,” ujar Budi Budiman kepada Radartasik.com, Minggu, 11 Juni 2023 malam via pesan WhatApp.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: