Mantap, Proses Naturalisasi Justin Hubner Segera Rampung, Tinggal Menunggu Keputusan dari Presiden Joko Widodo

Mantap, Proses Naturalisasi Justin Hubner Segera Rampung, Tinggal Menunggu Keputusan dari Presiden Joko Widodo

Mantap, proses naturalisasi Justin Hubner segera rampung, tinggal menunggu keputusan dari Presiden Joko Widodo.-pssi-

Mantap, Proses Naturalisasi Justin Hubner Segera Rampung, Tinggal Menunggu Keputusan dari Presiden Joko Widodo

JAKARTA, RADARTASIK.COM - Proses naturalisasi pemain kelahiran Belanda Justin Hubner akan segera rampung dan telah memasuki tahap akhir.

Proses naturalisasi Justin Hubner tinggal menunggu keputusan dari Presiden Joko Widodo yang kemudian akan melakukan pengambilan sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Segera rampungnya proses naturalisasi Justin Hubner disampaikan Ketua Umum PSSI Erick Thohir melalui akun Instagram pribadinya pada Jumat 3 November 2023.

"Proses naturalisasi, pemain kelahiran Belanda yang memiliki darah keturunan Indonesia, Justin Quincy Hubner, sudah masuk tahap akhir," tulisnya.

BACA JUGA:Motivasi Mantan Pemain Persib Usai PSIS Semarang Gagal Memetik 3 Poin dari Kandang Bhayangkara FC, Ini Katanya

"Tinggal menunggu keputusan presiden dan pengambilan sumpah kewarganegaraan Republik Indonesia," tambah Erick Thohir.

Justin Hubner merupakan pemain kelahiran Belanda, 14 September 2003, yang saat ini bermain di klub Liga Inggris Wolverhampton Wanderers.

Justin Hubner memiliki darah keturunan Indonesia dari sang ayah. Sementara itu, ibu kandung Hubner merupakan warga asli Belanda.

Untuk diketahui, proses naturalisasi Justin Hubner sebenarnya sudah berjalan bersamaan dengan Rafael Struick dan Ivar Jenner.

BACA JUGA:Satu Tingkat di Atas Persib, Pieter Huistra Ingin Borneo FC Konsisten di Putaran Kedua Demi Lolos Championship

Bahkan, DPR telah menyetujui proses naturalisasi Justin Hubner pada sidang paripurna ke-19 masa sidang IV tahun 2022-2023.

Akan tetapi, proses naturalisasi sempat terhenti karena Justin Hubner masih maju mundur untuk menjadi warga negara Indonesia.

Kini, Justin Hubner sudah memantapkan komitmen yang jelas untuk menjadi bagian dari Republik Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pssi