Rombongan 3 Remaja yang Meninggal Tenggelam di Legok Jawa, Pangandaran adalah Kelompok Irema Nurul Huda

Rombongan 3 Remaja yang Meninggal Tenggelam di Legok Jawa, Pangandaran adalah Kelompok Irema Nurul Huda

"Kronologi awalnya berdasarkan informasi yang kami terima itu rombongan dari Kota Tasikmalaya," paparnya.

"Jadi pagi sekitar jam 07.00 WIB itu sekitar 9 anak bermain di Pantai Legok Jawa. Kemudian 4 orang terseret ombak. 3 orang meninggal dunia, kemudian seorang belum ditemukan," sambungnya.

Dari 9 anak yang berenang itu berdasarkan informasi pihaknya tak ada orang dewasa yang berenang. Semua usia belasan tahun.

"Mereka berenang bukan di daerah pantai wisata. Itu kan bukan buat berenang, TPI (Tempat Pelelangan Ikan) kan tempat pelelangan. Ombaknya tinggi banget," terangnya.

Total rombongan itu, tambah dia, informasinya 36 orang. Tapi hanya 9 orang itu yang berenang. Mereka kabarnya bermalam di sana di salah satu keluarga rombongan bukan lagi camping.

"Belum diketahui jelas itu rombongan sekolah atau santri. Semuanya dari Cibeureum semua. Saya di posisi masih pencarian di laut ada satu yang belum ditemukan," tambahnya.

Saat ini jenazah yang 3 orang masih di Puskesmas menunggu keluarga korban. Langkah saat ini pihaknya masih melakukan pencarian dan diupayakan tim penyelam dan disisir menggunakan perahu di sekitar Pantai Legok Jawa.

"Informasi tambahan Legok Jawa ini tak masuk area wisata dan tidak disarankan digunakan untuk berenang. Karena ini kan Legok Jawa sejajar dengan Pantai Mandasari di mana sepanjang Pantai Selatan ini dilarang berenang karena ombaknya tinggi dan ditambah angin timuran sedang kencang. Sehingga arus ombak pun kencang juga," jelasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: