Instruksi Bupati Tasikmalaya: Perketat Pengamanan di Setiap Kantor Dinas, Tambah Petugas Piket Jaga Malam

Instruksi Bupati Tasikmalaya: Perketat Pengamanan di Setiap Kantor Dinas, Tambah Petugas Piket Jaga Malam

Radartasik, TASIKMALAYABupati Tasikmalaya H Ade Sugianto sudah mendapatkan laporan berkaitan kasus perampokan di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya pada Senin (21/6/2022). 

Dia berharap kasus serupa tidak terjadi pada kantor dinas lainnya di Kabupaten Tasikmalaya. 

"Kejadian itu jangan sampai terulang di Kabupaten Tasikmalaya," kata Bupati Tasikmalaya H Ade Sugianto saat ditemui pada Acara Peringatan Hari Kesatuan PKK Tingkat Kabupaten di Islamic Center (IC) Jalan Bojongkoneng Kecamatan Singaparna, Rabu (22/6/2022).

Perampokan dengan penyekapan tiga karyawan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya harus menjadi pembelajaran bagi semua kantor dinas. 

“Tentunya dengan pengamanan lebih diperketat saat malam hari,” ujarnya. “Itu harus menjadi peringatan bagi kita semua," kata Bupati Ade Sugianto.

Kasus perampokan di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tasikmalaya, kata Bupati Ade Sugianto saat ini tengah ditangani pihak kepolisian dari Polres Tasikmalaya. 

"Sudah ditangani oleh pihak kepolisian, mudah-mudahan pelakunya segera bisa diamankan dan untuk membuat jera pelakunya," kata Bupati Ade Sugianto.

Untuk mengantisipasi kasus perampokan terulang di instansi di Kabupaten Tasikmalaya, Bupati Ade Sugianto meminta setiap instansi di bawahnya memperketat keamanan, termasuk penambahan petugas piket malam

"Kita akan memperketat lagi pengamanan untuk antisipasi hal itu," ujar orang nomor satu di Pemkab Tasikmalaya ini. 

Sehari sebelumnya, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Tasikmalaya, H Syahban Hilal merasa prihatin dengan adanya peristiwa dugaan perampokan di kantor Disdikbud Kabupaten Tasikmalaya

Terlebih, perampokan itu disertai penyekapan satpam dan dua tenaga kebersihan serta beberapa aset negara hilang.  

"Saya prihatin atas kejadian itu," kata H Syahban Hilal kepada radartasik.disway.id, Selasa (21/6/2022).

Komisi IV pun berharap Polres Tasikmalaya segera bisa mengungkap kasus perampokan yang tersebut. 

"Kami minta segara diungkap dan diamankan pelakunya," ungkap legislator dari PKB ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: