Korban Keracunan Cimawate Tasikmalaya Tak Kebagian Tempat, BPBD Dirikan Tenda Darurat

Korban Keracunan Cimawate Tasikmalaya Tak Kebagian Tempat, BPBD Dirikan Tenda Darurat

Radartasik, TASIKMALAYA – Membeludaknya jumlah korban keracunan makanan warga Kampung Cimawate, Desa Tarunajaya Kecmatan Sukaraja, Puskesmas Sukaraja pun kewalahan.

Pihak puskesmas kewalahan karena kekurangan tempat tidur pasien, sehingga meminta bantuan Badan Penaggulangan Bencana Derah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya mendirikan tenda darurat. Tenda ini sejak Selasa pagi didirikan di halaman Puskesmas Sukaraja.

Kasi Darurat dan Logistik, BPBD dan Damkar, Dede Sudrajat menyatakan, pihaknya mendirikan tenda darurat karena permintaan pihak puskemas. 

BACA JUGA:Langkah Pertama Menangani Keracunan Makanan Secara Alami: Meminum teh, Air Jahe dan Parutan Kulit Delima

"Tadi pagi pihak puskemas meminta, karena kekurangan tempat tidur, karena informasinya banyak masyarakat yang mendapatakan perawatan tidak kebagian tempat tidur," katanya,

Selaian tenda darurat, BPBD juga menyediakan 20 tempat tidur atau pelbet yang nantinya akan dijadikan tempat perawatan masyarakat korban keracunan. 

"Hari ini sudah kita pasang di depan puskesmas untuk pasien yang tidak kebagian tempat tidur," katanya.

BACA JUGA:Syukuran Haji Membawa Petaka, Ratusan Warga Keracunan Usai Konsumsi Nasi Kotak 

Sementara Polsek Sukaraja terus melakukan penyelidikan dan meminta keterangan saksi dan penyedia katering terkait insiden ratusan warga keracunan.

Begitu juga panitia pelaksana tasyakur, ikut menjalani pememriksan.

BACA JUGA:Puskesmas Tetap Pantau Pasien Korban Keracunan Makanan di Sukaraja, Tasikmalaya yang Dirawat di Rumah

Kapolsek Sukaraja, Iptu Puryono mengatakan, kasus keracunan yang menyebakan ratusan warga Cimawate Desa Taruna Jaya Kecamatan Sukaraja itu terus diselidiki. 

"Saat ini kami mulai memeriksa sejumlah orang yang terlibat dalam peristiwa keracunan, selain saksi dan panitia juga penyedia katering dan makanan ringan juga diperiksa," katanya.

BACA JUGA:145 Warga Cimawete Tasikmalaya Keracunan, Sampel Makanan Dikirim ke Bandung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: