7 Siswa SDN Ciawang 2 Tasik Keracunan Diduga dari Jajanan Cikbul Saat di Sekolah

7 Siswa SDN Ciawang 2 Tasik Keracunan Diduga dari Jajanan Cikbul Saat di Sekolah

Satu orang siswa SDN 2 Ciawang Tasik masih mendapatkan perawatan di IGD RSUD SMC, Senin 15 November 2022. Siswa tersebut keracunan diduga dari jajanan cikbul. -ujang nandar-radartasik.disway.id

KABUPATEN TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM -  Sebanyak 7 siswa SDN Ciawang 2 Tasik keracunan diduga dari jajanan cikbul (ciki ngebul) di Desa Ciawang Kecamatan Leuwisari, Selasa 15 November 2022.

Korban keracunan diduga dari jajanan cikbul yang mereka konsumsi dan dibeli dekat sekolah. 

Dari 7 siswa SDN Ciawang yang keracunan itu sempat mendapatkan pertolongan di Puskemas Leuwisari. 6 kjorban sudah dipulangkan sedangkan 1 korban di antaranya dirujuk ke IGD RSUD SMC Singaparna.

Salah satu korban Ih, mengatakan, dirinya baru kali pertama membeli jajanan cikbul. Dia membeli pada waktu sebelum masuk sekolah pada pukul 07.30 pagi.

BACA JUGA:Minum Jamu Bikin Badan Bugar dan Sehat

BACA JUGA:3 Cara Bugar untuk Menuju Kebahagiaan Bagi Wanita 

"Pagi-pagi saya membeli jajan itu, dan baru pertama kali," katanya kepada wartawan di ruangan IGD RSUD SMC Kabupaten Tasikmalaya, Selasa 15 November 2022.

Setelah menyatap jajanan cikbul, korban mengaku merasakan pusing, mual dan muntah-muntah. Bahkan dirinya muntah darah. "Ia itu yang dirasakan saya," katanya.

Sementara, orang tua korban, Wiwin (30) dirinya mendapat informasi bahwa anaknya diduga keracunan makanan dan dibawa  ke puskemas kemudian dirujuk ke RSUD SMC. 

"Ya saya kaget, tapi Alhamdulillah kondisinya mulai membaik," kata dia.

BACA JUGA:Upah Minimum Naik 2023, Buruh Tuntut UMK Garut Naik 30 Persen, Ini Alasannya

BACA JUGA:Begini Persiapan Rifat Sungkar Jelang Asia Cross Country Rally 2022

Sementara Ketua RT Hegarmanah, Desa Ciawang, Kecamatan Leuwisari Ius mengatakan, informasi yang diterimanya bahwa ada 21 siswa yang keracunan. 7 siswa sempat dilarikan ke puskemas, yang 1 di antaranya dirujuk ke RSUD SMC.

"Tapi sudah pada pulang informasinya," kata dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: