Sampaikan Simpati dan Dukungan, Wali Kota Bern Temui Ridwan Kamil Disela Pencarian Eril

Sampaikan Simpati dan Dukungan, Wali Kota Bern Temui Ridwan Kamil Disela Pencarian Eril

Radartasik, BERN - Wali Kota Bern, Alec Van Graffenried menyampaikan simpati secara langsung kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan istrinya Atalia Praratya atas hilangnya putra sulung mereka Emmeril Kahn Mumtadz alias Eril di Sungai Aare, Swiss. 

Graffenried datang menemui Ridwan Kamil pada Senin (30/05/2022) pagi di sela-sela memantau proses pencarian anaknya yang tenggelam dan hilang di Sungai Aare, Swiss sejak empat hari lalu. Turut hadir dalam pertemuan itu Duta Besar Muliaman Hadad. 

Dalam kesempatan itu Graffenried juga menyampaikan dukungannya dalam upaya pencarian Eril. Selain bertemu Graffanried, Kang Emil,sapaan Ridwan Kamil, juga bertemu dengan salah satu warga Bern, Heinrich, yang turut membantu adik Eril naik ke daratan saat berada di Sungai Aare. 

BACA JUGA:Ridwan Kamil Mohon Doa, Pencarian Eril Terus Dilakukan, RK: Semoga Allah SWT Memudahkan Ikhtiar Ini

Diliputi suasana haru, Heinrich menyampaikan simpati dan dukungan moril kepada Kang Emil dan keluarga atas musibah yang dialami Eril. 

Di sisi lain Kang Emil menyampaikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Heinrich yang telah ikut membantu menyelamatkan salah satu anaknya. 

Sementara itu dilansir dari https://kemlu.go.id/bern, proses pencarian Eril di Sungai Aare pada Senin (30/05/2022) terus dilakukan secara intensif dengan menggunakan metode jalan kaki, perahu, drone, dan selam.

Pencarian kali ini mencakup area Eichholz sampai Wohlensee, dan fokus di antara pintu air Schwelenmaetelli.

BACA JUGA:Ingin Menunaikan Ibadah Haji, Muhammad Fauzan Bersepeda dari Indonesia ke Arab Saudi

Upaya pencarian Eril itu sendiri melibatkan Tim SAR, unsur Polisi, Polisi Maritim, dan Pemadam Kebakaran sebagai pilot drone. 

Di tempat terpisah, Perwakilan keluarga Gubernur Jabar, Elpi Nazmuzzaman, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut mencari Eril.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada warga negara Indonesia maupun warga setempat yang telah membantu keluarga kami di sana. Menguatkan Kang Emil, Teh Atalia dan adiknya Eril," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: