Amien Rais Orasi Politik di Kota Tasikmalaya, Partai Ummat Akan Berantas Kedzaliman

Amien Rais Orasi Politik di Kota Tasikmalaya, Partai Ummat Akan Berantas Kedzaliman

Radartasik, TASIKMALAYA – Politikus nasional, Muhammad Amien Rais, yang juga Ketua Majelis Syuro Partai Ummat memberikan tausiah politik di Hotel Mandalawangi, Kota Tasikmalaya, Sabtu (28/05/22).

Kata Amien Rais, Partai Ummat, yang dibentuknya ini diambil namanya dari Al-Quran, sehingga dia meminta kepada semua kadernya supaya jangan gegabah menyebutkan nama partainya dan harus benar sesuai ejaan bacaan Quran.

"Partai Ummat diambil namanya di Al-Quran, jadi jangan gegabah itu. Sebutannya itu Ummah, ummah, ummah (ditulis Ummat)," ujar Amien Rais saat memberikan orasi politik usai melantik pengurus partainya di 9 daerah Priangan Timur.

Amien Rais menerangkan, jika partainya berhasil lolos verifikasi dipastikan seluruh kader yang membantunya akan mendapatkan manfaat lahir dan batin.

Sehingga, Amien Rais mengimbau seluruh kadernya untuk terus semangat berupaya memenuhi syarat upaya bisa lolos verifikasi.

"Kalau misalkan kita lolos, semua akan mendapatkan pahala yang luar biasa," terangnya.

Sebab, tegas Amien Rais, jika partainya lolos dan memenuhi target 8 persen parliamentary threshold maka akan bisa menjadi fraksi besar di DPR RI nantinya. Sehingga akan menjadi bagian pemberi pengaruh dengan fraksi-fraksi lainnya yang sudah ada.

"Karena lucu, kita negara besar tapi warganya tak menikmati hasilnya selama ini, seperti kata Pak Ketua Umum misalnya emas di Papua oleh negara lainnya dan minyak sawit dikuasai orang lain," tegasnya.

Indonesia adalah negara kayaraya karena memiliki tambang emas terbesar di dunia yang berada di Papua. Namun, 90 persen hasil tambang di Papua itu diambil oleh negera lain.

"Makanya kita harus hentikan hal itu. Hal itu bisa dihentikan jika kita di Pemilu bisa meraih 8 persen suara di parliamentary threshold," paparnya.

"Kalau kita meraih 8 persen, maka kita menjadi fraksi yang kolosal. Setiap pembahasan undang-undang kita ikut. Ini menjadi langkah agar bisa menghentikan eksploitasi lingkungan di Papua," sambungnya.

Terang dia, kala itu dirinya sempat dipaksa berbincang dengan Soeharto (mantan Presiden). Tapi saat itu dia marah karena dirinya mengatakan bahwa di zamannya ada eksploitasi tambang emas terbesar di muka bumi yang luar biasa dzalimnya.

"Insya Allah nanti saat verifikasi parpol berhasil, mata, akal dan sepenuh hati kita maka pelan-pelan mau mengembalikan kedaulatan bangsa kita di dalam tangan bangsa sendiri," jelasnya.

Dalam pertemuan ini 9 DPD Partai Ummat se-Priangan Timur dilantik yaitu Kota Tasikmalaya, Kabupaten Tasikmalaya, Kota Banjar, Kabupaten Garut, Kabupaten Ciamis, Kabupaten Pangandaran, Kabupaten Kuningan, Kabupaten Cirebon, dan Kabupaten Subang. (rezza rizaldi / radartasik.disway.id)
    

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: