Lebaran Tahun Ini Kata Wali Kota Tasik, Kemenangan Bagi Seluruh Umat Islam

Lebaran Tahun Ini Kata Wali Kota Tasik, Kemenangan Bagi Seluruh Umat Islam

Radartasik, KOTA TASIK - Pelaksanaan salat Idul Fitri di Masjid Agung Kota Tasikmalaya tahun ini berbeda dibandingkan dua tahun terakhir. Selama 2 tahun sejak 2020-2021, pelaksanaan salat Ied dikhusukan untuk warga sekitar lokasi masjid, karena antisipasi penyebaran virus Covid-19.

Namun di tahun ini, pelaksaan salat Ied di Masjid Agung Kota Tasikmalaya terbuka untuk umum. Kendati demikian para jamaah yang mengikuti salat Ied tersebut, termasuk pejabat unsur Forkopimda Kota Tasikmalaya tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf, mengatakan bahwa momen Lebaran kali ini merupakan kemenangan bagi seluruh umat Islam. Setelah dua tahun terjebak dalam pandemi Covid-19, maka lebaran kali ini bisa dilalui dengan lebih meriah.

"Tahun ini kami sudah bisa melaksanakan mudik, bersilaturahmi. Namun, saya ingatkan prokes harus tetap dijaga, karena Covid masih ada," katanya usai Salat Ied di Masjid Agung Kota Tasikmalaya kepada wartawan, Senin (02/05/2022).

Yusuf berharap semakin melandainya kasus Covid-19 di Kota Tasikmalaya saat ini harus terus dipertahankan. Pasalnya dengan kasus yang melandai, maka pemulihan ekonomi bisa berjalan dengan baik sebagai mana yang diharapkan.

Khusus kepada para pemudik yang datang Kota Tasikmalaya, Yusuf meminta agar tetap tertib dan mengikuti aturan, terutama dalam penerapan prokes. Termasuk warga yang akan mendatangi tempat wisata juga diharapkan tetap memperhatikan keselamatan dan menerapkan prokes Covid-19.

"Saya ucapkan kepada masyarakat Kota Tasikmalaya selamat Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga tahun depan kita bisa bertemu lagi dengan Lebaran selanjutnya," jelasnya.

Sementara itu berdasarkan pengamatan radartasik.com, dalam pelaksanaan Salat Ied ada ribuan warga Kota Tasikmalaya dan sekitarnya yang memadati area Masjid Agung Kota Tasikmalaya dan jalan di sekitarnya, termasuk area Taman Kota.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: