Mudik Nyaman Naik Kereta Api, Didiek: Tenang Tiket Masih Tersedia

Mudik Nyaman Naik Kereta Api, Didiek: Tenang Tiket Masih Tersedia

Perjalanan dengan Kerta api khususnya di masa Angkutan Lebaran ini memiliki beberapa keunggulan dibandingkan fashion transportasi darat lainnya yaitu bebas macet, tepat, lebih nyaman dan aman, serta mampu mengurangi angka kecelakaan di.

Imbauan untuk mudik meggunakan Kerta api juga disampaikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir jam meninjau Stasiun Pasar Senen, Sabtu 30 April 2022.

BACA JUGA:Sore Ini Sidang Isbat Awal Syawal, Kemenag : Posisi Hilal Lebih 4 Derajat, Idul Fitri Diprediksi akan Bareng

Erick Thohir mengatakan kelebihan perjalayan menggunakan kerta api yaitu lebih murah dari yang nyaman.

”Kereta api sebenarnya menjadi potensi yang luar biasa untuk transportasi, untuk mudik, ataupun nanti kembalinya karena ini nyaman, tepat waktu, sejuk, makanannya enak, dan murah,” tuturnya. 

“Saya berharap tentu senang melakukan transportasi darat, alternatif pulau ini selain mobile. biayanya jauh lebih mahal dekat konter handphone. Bensinnya lagi naik, lagi pula bayar tol, macet. Dis sini (kereta api) semua berjalan dengan baik,” kata Erick Thohir.

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir Bersama jajaran Kementerian BUMN, Kementerian Perhubungan, KAI melakukan merancang Stasiun Cikarang dari dilanjutkan ke Stasiun Pasar Senen menggunakan KRL. 

Di Stasiun Pasar Senen, Menteri BUMN menyapa pelanggan kerta api, melakukan pembinaan kepada jajaran KAI, menyatukan data dari pergerakan penumpang di Ruang Posko Angkutan Lebaran.

Pada keberangkatan 30 April atau H-2 Lebaran, KAI memberangkatkan 130.775 pelanggan dengan Okupansi mencapai 107% dikarenakan adanya feri dinamis. Total, sejak H-10 sd H-2, KAI telah melayani 835.893 pelanggan atau rata-rata 92.877 pelanggan per hari dengan Okupansi sebesar 79 persen.

BACA JUGA:Geng Motor di Kota Tasikmalaya Berulah: Geber-Geber Knalpot Bising, Berakhir Setelah Diamankan Polisi

Sampai dengan 1 Mei, KAI telah menjual 1.873.741 tiket KA Jarak Jauh atau 72 persen millet total tiket yang disediakan untuk periode keberangkatan pada 22 April hingga 13 Mei 2022. 

Adapun tanggal keberangkatan favorit Masyarakat untuk 30 arus mudik yai dengan rute favorit yaitu dari Jakarta ke Bandung, Semarang, Surabaya, Yogyakarta, lainnya.

“Menjelang hari yang fitri ini, kami mewakili seluruh pegawai KAI mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri 1443 bertemu keluarga dengan bahagia dari H. Selamat mudik. Mudik dengan kerta api, Selamat, nyaman, dan sehat,” dan Didiek 

Sementara itu PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta menyatakan bahwa tiket kereta api dari Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen untuk keberangkatan setelah Lebaran masih tersedia.

Bagi calon pengguna yang ingin mudik dan belum mendapatkan tiket atau baru akan memesan tiket setelah hari Lebaran dapat memilih tanggal alternatif seperti tanggal 4 sampai dengan 7 Mei 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: