Geng Motor di Kota Tasikmalaya Berulah: Geber-Geber Knalpot Bising, Berakhir Setelah Diamankan Polisi

Geng Motor di Kota Tasikmalaya Berulah: Geber-Geber Knalpot Bising, Berakhir Setelah Diamankan Polisi

Radartasik, TASIKMALAYA – Aksi geng motor di Kota Tasikmalaya menjelang hari H Lebaran benar-benar meresahkan para pengguna jalan.

Seperti Sabtu (30/04/2022) malam sekitar pukul 19.00 WIB. Belasan anggota geng motor konvoi di pusat Kota Tasikmalaya, tepatnya di Jalan Yudanegara.

Mereka konvoi sambil membawa bendara kelompoknya. Yang membuat warga geram yaitu aksi geng motor tersebut menggeber-geber knalpot bising.

Untungnya, aksi warga yang geram atas aksi geng motor itu dapat ditahan. Itu setelah tim Maung Galunggung Polres Tasikmalaya Kota bergerak cepat.

Tim Maung Galunggung langsung mengejar konvoi geng motor tersebut. Beberapa dari anggota geng motor ini berhasil diciduk Polisi. Sementara beberapa lainnya kabur kocar-kacir.

Waka Polres Tasikmalaya Kota, Kompol Agus Syafrudin membenarkan adanya kejadian ini. Kata dia, bahwa pihaknya telah mengamankan beberapa orang dari kawanan geng motor yang meresahkan masyarakat.

"Itu berandalan bermotor awalnya mengadakan buka bersama. Setelah itu, mereka melakukan kegiatan yang tidak diinginkan seperti menggeber knalpot bising sehingga kita amankan,” ujar Agus, Minggu (01/05/22).

Terang dia, perilaku dari kelompok geng motor tersebut membuat resah masyarakat dan mengganggu ketertiban masyarakat. Mereka menggeber kendaraannya yang menggunakan knalpot bising di jalan raya.

"Kita lakukan operasi KRYD (kegiatan rutin yang ditingkatkan) bahkan kita tambahkan personel Brimob di Kota Tasikmalaya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” jelasnya.

Hingga kini, para anggota geng motor itu telah dibawa ke Mapolres Tasikmalaya Kota untuk dilakukan pemeriksaan. (rezza rizaldi / radartasik.disway.id)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: