Film Arul ‘Hadiah Terbaik’ Siap Tayang di XXI, Nonton Bareng Gubernur dan Kapolda Jabar

Film Arul ‘Hadiah Terbaik’ Siap Tayang di XXI, Nonton Bareng Gubernur dan Kapolda Jabar

Radartasik, KOTA TASIK – Tidak lama lagi, Film Arul (Hadiah Terbaik) bakal tayang di XXI Transmart Kota Tasikmalaya. Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono, SIK, MM, CPHR sudah menyurvei lokasi XXI, Jumat (29/04/22).

Survei lokasi ini didampingi Waka Polres Tasikmalaya Kompol Hendra Virmanto, SIK, Ketua KPAID Kabupaten Tasikmalaya Ato Rinanto dan Sutradara, Tatang Pahat bersama crew. 

“Sementara ini masih penjajakan dengan pihak XXI. Karena pemutaran filmnya akan dihadiri tamu VIP. Baik itu Pak Gubernur Jabar juga Pak Kapolda (Kapolda Jabar). Tunggu tanggal dan waktunya, nanti akan dipublis,” ungkap Kapolres AKBP Rimsyahtono saat ditemui radartasik.disway.id, di XXI Transmart Kota Tasikmalaya.

BACA JUGA:Sempat Ditolak Warga, Kini Nasib Arul Bukan Sekadar Anak Asuh Polisi (bagian 1)   

Di salah satu ruang studio XXI, trailer Film Arul (Hadiah Terbaik) juga ditayangkan. Kapolres bersama jajaran juga puas dengan kualitas gambar serta audio dari film karya para seniman dan budayawan Kota Tasikmalaya ini.

Seperti diketahui, film Arul ini merupakan film yang diangkat dari kisah nyata. Sosok Arul Miftahul Huda, sempat viral karena menjadi anak asuh Polres Tasikmalaya. 

Bocah berusia 14 tahun, warga Kecamatan Salawu Kabupaten Tasikmalaya ini, sempat menetap di Markas Komando (Mako) Polres Tasikmalaya, lantaran mendapat penolakan dari warga. 

BACA JUGA:Sempat Ditolak Warga, Kini Nasib Arul Bukan Sekadar Anak Asuh Polisi (bagian 2)

Fakta tersebut terungkap hasil investigasi Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Kabupaten Tasikmalaya. Kisah liku-liku Arul memaksa Ketua KPAID Ato Rinanto untuk bergerak lebih jauh.

 

Berkolaborasi dengan Polres Tasikmalaya akhirnya berjalan mulus. Arul bahkan dinobatkan sebagai anak asuh Polres Tasikmalaya. 

Sikap  dan perilakunya drastis berubah. Dia menjelma menjadi sosok bocah yang rajin ibadah termasuk rajin belajar.   

Pada HUT ke-75 Bhayangkara tahun lalu, Arul menjadi ajudan Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono dalam sesi upacara. Bahkan sempat mendapat potongan tumpeng pertama dari AKBP Rimsyahtono. 

Di balik peristiwa yang menderanya, bocah yang kini berusia 14 tahun itu tak hanya ingin memperbaiki diri. Arul telah menggantungkan cita-citanya ingin menjadi Polisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: