Ini Pengakuan Pemotor yang Ngaku Sipir Pukul Satpam RSIA Respati Tasikmalaya kepada Polisi

Ini Pengakuan Pemotor yang Ngaku Sipir Pukul Satpam RSIA Respati Tasikmalaya kepada Polisi

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Suhardi Hery Haryanto. ujang nandar / radartasik.com--

Ini Pengakuan Pemotor yang Ngaku Sipir Pukul Satpam RSIA Respati Tasikmalaya kepada Polisi

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Tasikmalaya terus memeriksa pelaku kasus pukul satpam RSIA Respati di Cikunir, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya.

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Suhardi Hery Haryanto membenarkan bahwa pihaknya sudah menerima laporan terkait penganiayaan yang dilakukan keluarga pasien kepada satpam RSIA Respati. 

"Kasusnya sudah kita tangani dan terduga pelaku sudah kita aman kan sejak kemarin," katanya kepada wartawan di Mako Polres Tasikmalaya, Jumat 23 Juni 2023.

Terang dia, untuk motifnya yang jelas masih di dalami Polisi. Berdasarkan pengakuan awal pelaku kepada penyidik, bahwa kejadian itu berawal dari kesalahpahaman.

"Pengakuan awal motifnya salah faham saja," terangnya.

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya, AKP Ari Ronaldo menuturkan, lebih detail kejadian kasus pukul satpam RSIA Respati ini berawal dari salah faham berlanjut ke emosi sesaat.

"Mungkin pelaku karena capek, banyak pikiran lalu muncul lah emosi sesaat," tuturnya.

Dia menambahkan, kejadian itu berawal dari komunikasi yang berkepanjangan antara pelaku dengan pihak RSIA Respati. Sehingga pelaku ini harus bulak-balik saat mengurusi istrinya.

"Salah satunya soal ada larangan membawa anak kecil," tambahnya.

Untuk kronologi lengkapnya karena APS ini mengurusi istrinya yang sedang melahirkan, namun ada komunikasi yang tidak jelas dan berkepanjangan. 

"Jadi pelaku ini kesal sehingga menabrakan motor ke meja penjagaan satpam. Setelah itu karena emosi terjadilah penganiayaan," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, aksi pemotor di Tasikmalaya seruduk meja dan pukul satpam Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Respati viral di media sosial, Kamis 22 Juni 2023.

Dalam rekaman video CCTV berdurasi 1 menit 31 detik kejadian itu terjadi kemarin Rabu 21 Juni 2023 sekira pukul 10.12 WIB di halaman IGD RSIA Respati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: