4 Kecamatan di Tasikmalaya Dilanda Becana Longsor, Waspadai Cuaca Ekstrem dan Hujan Deras

4 Kecamatan di Tasikmalaya Dilanda Becana Longsor, Waspadai Cuaca Ekstrem dan Hujan Deras

Warga saat memberishkan material longsor di Cibalanarik, Kecamatan Tanjungjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Senin 24 April 2023. Foto: BPBD Kabupaten Tasikmalaya--

4 Kecamatan di Tasikmalaya Dilanda Bencana Longsor, Waspadai Cuaca Ekstrem dan Hujan Deras

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM— Cuaca ekstrem dan hujan deras melanda Tasikmalaya dan sekitarnya dalam beberapa hari terakhir.

Sampai saat ini, Rabu 26 April 2023, sebanyak 4 kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya dilanda bencana longsor akibat cuaca ekstrem.

Adapun 4 kecamatan di Tasikmalaya dilanda becana longsor itu adalah Kecamatan Cisayong, Salawu, Tanjungjaya dan Sariwangi terdampak longsor.

BACA JUGA: Pj Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah Angkat Bicara soal Namanya Dicatut Penipu Lewat WhatsApp

BACA JUGA: Soal Penundaan Pulang Mudik Lebaran bagi ASN, Pj Wali Kota Tasikmalaya Minta ASN Bijak

Kepala Bidang Darlog BPBD Kabupaten Tasikmalaya, Kurnia Trisna Somanteri, seluruh bencana longsor di Kabupaten Tasikmalaya sudah ditangani, termasuk di jalur arus mudik Salawu. 

"Yang saat ini masih kita tangani yakni di Kecamatan Cisayong. Saat ini tengah dilakukan kerja bakti," kata Kurnia Trisna Somanteri saat dihubungi radartasik.com, Rabu 26 April 2023.

Kurnia Trisna Somanteri menjelaskan, selama beberapa hari ini memang terjadi hujan deras di sebagian wilayah Kabupaten Tasikmalaya. Hujan deras tersebut mengakibatkan longsor menutup jalan dan irigasi. 

"Longsor yang terjadi itu, ada di Kecamatan Cisayong, Sariwangi menutup saluran irigasi, Kecamatan Tanjungjaya menutup jalan dan Salawu menutup jalan utama," ujarnya.

BACA JUGA: 3 Alasan Beckham Putra Dipertahankan Persib Bandung untuk Musim Depan, Salah Satunya Ada Faktor Luis Milla

BACA JUGA: 2 Opsi Transfer Persib Datangkan Pemain Baru Musim Depan, Manajemen Persib Satset Datangkan Pemain Sayap Baru

Sementara utu hujan deras melanda Kabupaten Tasikmalaya, kata Kurnia Trisna Somanteri, belum ada kejelasan dari BMKG sampai kapan akan terjadi. Karena berdasarkan prediksi BMKG bahwa setelah Lebaran ini kemarau basah. 

"Cuaca saat ini memang tidak menentu," ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: