Tiga Gereja di Tasikmalaya Selatan Rayakan Hari Natal, Kerukunan Umat Beragama Terjalin Baik

Tiga Gereja di Tasikmalaya Selatan Rayakan Hari Natal, Kerukunan Umat Beragama Terjalin Baik

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Bayu Catur Prabowo saat memantau pelaksanaan perayaan Natal di Gereja Pasundan, Kecamatan Cipatujah, Senin 25 Desember 2023. Istimewa--

Tiga Gereja di Tasikmalaya Selatan Rayakan Hari Natal, Kerukunan Umat Beragama Terjalin Baik 

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Umat Nasrani yang berada di Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, merayakan Hari Natal, Senin 25 Desember 2023. 

Ada tiga gereja yang melaksanakan peribadatan tersebut dan dihadiri ratusan jemaat. Mereka tidak hanya warga sekitar gereja, umat Nasrani dari Karangnunggal dan Garut Selatan juga turut serta beribadah. 

Meski jaraknya belasan hingga puluhan kilometer, umat Nasrani di Tasikmalaya Selatan ini antusias melaksanakan ibadah.

BACA JUGA:Bentuk Toleransi Antar Umat Beragama, Warga Kota Banjar Berikan Kejutan saat Perayaan Natal

Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Tasikmalaya, KH Edeng ZA mengatakan, ada 3 gereja di Selatan Kabupaten Tasikmalaya yang menggelar ibadah dan perayaan Natal. Salah satunya adalah Geraja Pasundan di Kampung Kalaksanaan, Cikawungading. 

"Jemaah yang datang tidak hanya warga sekitar tapi dari Karangnunggal dan Garut Selatan yang jaraknya puluhan kilometer," paparnya.

Endang memastikan, selama jalannya Ibadah berlangsung lancar dan aman. Sejumlah personil kepolisian turut mengamankan situasi. 

"Alhamdulillah kerukunan umat beragama dan toleransi umat beragama di Kabupaten Tasikmalaya terjaga dengan baik. Umat Kristiani bisa ibadah dengan nyaman dan aman," terangnya.

BACA JUGA:Nasib 4 Pemain Andalan Inter Milan yang Hengkang, Onana Tak Percaya Jadi Kiper Terburuk di Dunia

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Bayu Catur Prabowo bersama anggota memantau jalanya Ibadah di sejumlah Gereja di Selatan Tasikmalaya. 

Selain memeriksa personil, kepolisian sempat berinteraksi langsung dengan pengurus dan menyapa beberapa jemaat. Mereka menyambut baik kehadiran petugas. 

"Perayaan Natal di Kabupaten Tasikmalaya berjalan aman dan damai. Personilnya dibantu instansi terkait dari unsur TNI dan Satpol PP tersebar diseluruh gereja guna menjamin kegiatan perayaan Natal berjalan aman, damai dan kondusif," tuturnya.

Bayu bersyukur, kegiatan perayaan natal tersebut telah dilaksnakan bahkan berjalan lancar seperti yang diharapkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: