5 Rekomendasi Wisata Jakarta yang Wajib Dikunjungi Bagi Pendatang Baru

5 Rekomendasi Wisata Jakarta yang Wajib Dikunjungi Bagi Pendatang Baru

Wisata Jakarta yang Wajib Dikunjungi Bagi Pendatang Baru-Ilustrasi-

RADARTASIK.COM - Menentukan tujuan wisata di Jakarta terkadang cukup membingungkan, apalagi bagi yang baru pertama kali datang ke kota ini.

Namun tdak udah khawatir, artikel ini sudah merangkum rekomendasi wisata Jakarta terbaik untuk pendatang baru, yuk simak!

1. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Ingin mengunjungi tempat wisata yang menawarkan banyak hal dalam satu lokasi? Taman Mini Indonesia Indah (TMII) bisa jadi solusi.

Salah satu daya tarik utama TMII adalah deretan rumah adat dari seluruh provinsi di Indonesia, tak heran jika menyebut wisata satu ini sebagai miniatur nusantara.

BACA JUGA:Ketua DPD Gerindra Jawa Barat Optimis Viman dan Diky Menang Besar di Pilkada Kota Tasikmalaya

Tak hanya itu, TMII juga memiliki berbagai museum, seperti museum hewan, transportasi, hingga pusat ilmu pengetahuan di PPIPTEK.

Di sini, wisatawan juga bisa mencoba wahana kereta gantung, yang memberikan pengalaman untuk melihat pemandangan luas dari atas. 

TMII juga sering menjadi tempat pilihan untuk mengadakan resepsi pernikahan karena banyaknya gedung yang disewakan untuk acara besar.

Menariknya lagi, TMII menyediakan tempat ibadah untuk 6 agama yang diakui di Indonesia, jadi wisatawan tidak perlu khawatir melewatkan ibadah di wisata ini.

BACA JUGA:Unsil Dorong Inovasi Produksi Gula Aren Cair dengan Teknologi Vakum Evaporator Otomatis

2. Kota Tua Jakarta

Ini sangat cocok untuk para pelajar atau penggemar sejarah, Di sini, kamu bisa mengunjungi berbagai museum yang terletak berdekatan, sehingga dapat dijangkau dengan berjalan kaki.

Beberapa museum favorit di area ini yaitu Museum Fatahillah, Museum Wayang, Museum Seni Rupa dan Keramik, serta Museum Bank Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: