Menag Ajak Semua Umat Beragama Dukung Palestina

Menag Ajak Semua Umat Beragama Dukung Palestina

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas ajak semua umat beragama dukung rakyat Palestina.-Kemenag-

Menag Ajak Semua Umat Beragama Dukung Palestina

JAKARTA, RADARTASIK.COM – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mengimbau seluruh umat beragama untuk memberikan dukungan kepada rakyat Palestina dan Indonesia mengutuk agresi Israel kepada Palestina.

Dia mengatakan ini bukan sekadar konflik agama namun merupakan tragedi kemanusiaan. Semua agama merasakan penderitaan saudara-saudara di Palestina. Jadi seharusnya apa pun agamanya harus memberikan dukungan kepada warga Palestina.

”Korban di Palestina pun bukan hanya muslim, ada pula umat Kristen dan Yahudi,” ujar Menag dalam Aksi Akbar Aliansi Rakyat Indonesia Bela Palestina di Monas, Jakarta, seperti dilansir laman Kemenag, Minggu 5 Oktober 2023.

BACA JUGA: Rp 40 Triliun untuk Bangun Tol Getaci, Tapi Cuma Sampai ke Daerah Ini Saja, Efek Ekonomi Lesu

BACA JUGA: Badai Cedera Berefek, Milan Kesulitan Cetak Gol dan Kalah Tipis dari Udinese

Sebagai Menteri Agama mewakili pemerintah, ia menyerukan kepada seluruh umat beragama, khususnya umat Islam untuk menjadi inspirasi rahmah, inspirasi kasih sayang, inspirasi perdamaian, inspirasi keadilan yang mana itu diajarkan oleh semua agama.

”Ini yang perlu kita kedepankan sebagai cara untuk mencari resolusi konflik atas apa yang terjadi di Palestina,” tambah dia.

Menag menegaskan ajakan kepada umat muslim khususnya dan seluruh umat beragama untuk terus mendoakan rakyat Palestina yang telah wafat secara syahid akibat agresi Israel tersebut.

”Semoga mereka mendapatkan tempat yang terbaik, keadilan dan perdamaian serta kemerdekaan segera diperoleh oleh bangsa Palestina,” harap Menag.

BACA JUGA: Motivasi Mantan Pemain Persib Usai PSIS Semarang Gagal Memetik 3 Poin dari Kandang Bhayangkara FC, Ini Katanya

BACA JUGA: Honda AT Family Day Sapa Warga Bekasi, Dimeriahkan Hura Hura Club

Dia mengatakan bantuan untuk Palestina secara terorganisir dan terpusat dilakukan melalui Kementerian Luar Negeri.

”Kita melakukan penggalangan di ASN Kemenag dan stakeholder yang bisa kita akses untuk warga Palestina nantinya akan disalurkan oleh pemerintah,” tutup Menag.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: