Seluruh ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya Perlu Dites Urine

Seluruh ASN di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya Perlu Dites Urine

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Ami Fahmi. istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Setelah puluhan karyawan dari Dinas PUPR Kabupaten Tasikmalaya mendadak dites urine oleh BNN Tasikmalaya kemarin Senin, 24 Juli 2024, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya juga harus dites urine.

Tes urine ini bertujuan untuk memberantas peredaran narkoba dan mengantisipasi ASN terpapar narkoba.

"Tes urine kemarin di PUPR sangat baik untuk meningkatkan kedisiplinan ASN di lingkungan pemerintah kabupaten," ujar Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Ami Fahmi kepada radartasik.com, Selasa 25 Juli 2024.

Terang Ami, tidak hanya karyawan di Dinas PUPR yang harus menjalani tes urine, tetapi juga seluruh instansi dan dinas lainnya sebagai langkah preventif.

BACA JUGA:Tanpa Shin Tae-yong, Erick Thohir akan Hadiri Drawing Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Malaysia

"Artinya, baik eselon II, III, dan lainnya sangat perlu dites urine sebagai antisipasi," terangnya.

Ami menegaskan bahwa sangat berbahaya jika ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya terpapar narkoba, karena akan menurunkan kemampuan berpikir mereka.

"Bagaimana bisa merencanakan konsep pembangunan dan mengawasi pembangunan dengan baik jika ASN-nya terpapar narkoba?" tegasnya.

Ia juga menambahkan bahwa jika ada ASN yang positif menggunakan narkoba, harus menjadi bahan evaluasi bagi kepala daerah.

BACA JUGA:Ini Daftar 7 Jersey Pemain Persib yang Dilelang di Batch 1, Ciro Alves Mendapat Penawaran Tertinggi

"Tes urine ini sangat perlu dilakukan terhadap seluruh ASN, termasuk anggota DPRD, sebagai bentuk pencegahan," jelas Ami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: