PPM Jabar Minta Milenial Gen-Z Kota Tasikmalaya dan Daerah Lainnya Tak Lupakan Jasa Pahlawan

PPM Jabar Minta Milenial Gen-Z Kota Tasikmalaya dan Daerah Lainnya Tak Lupakan Jasa Pahlawan

Ketua PD PPM Jawa Barat Muhammad Yusuf saat menghadiri PC PPM Tasikmalaya saat menghadiri Muscab ke-X di Gedung Veteran, kemarin Senin 10 Juni 2024. firgiawan / radar tasikmalaya--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Ketua Pengurus Daerah Pemuda Panca Marga (PD PPM) Jawa Barat Muhammad Yusuf, meminta kader di Daerah terus eksis. 

Selain itu, kader di daerah harus masif mengedukasi publik khususnya milenial dan gen-Z kaitan nilai kejuangan serta cita-cita luhur para pejuang. 

Sebab, kemerdekaan negara ini bukan semata kata Yusuf, dihadiahkan melainkan melalui pengorbanan dan perjuangan para pendahulu bangsa. 

Hal itu ditegaskan Yusuf dalam Musyawarah Cabang Ke X Pemuda Panca Marga Tasikmalaya di Gedung Veteran, kemarin Senin 10 Juni 2024.

BACA JUGA:Lebih dekat dengan Sutisna Sendjaya, Pejuang, Pendidik dan Jurnalis Sunda

Musyawarah bertema Satukan Tekad Jaga Keutuhan untuk Mengemban Amanat dan Cita-cita Proklamasi Kemerdekaan Indonesia 17 Agustus 1945. 

Musyawarah ini juga .endorong ketua dan pengurus baru, bisa terus solid dan eksis di era modern ini. 

"Sebab, kami lihat nilai kejuangan mulai luntur di generasi. Perjuangan pahlawan mulai dilupakan," kata Yusuf disela kegiatan.

"Maka kita selaku anak pejuang, supaya mendorong kembali spirit kejuangan masuk ke dunia pendidikan agar anak tahu dan mewarisi mental serta mindset pejuang untuk menjaga kemerdekaan dan keutuhan NKRI," sambungnya.

BACA JUGA:Susah Tidur Nyenyak? Ini Dia Tips Tidur Berkualitas di Malam Hari, Dijamin Bikin Segar dan Semangat Tiap Pagi

Apalagi, lanjut Yusuf, di era Ketua Terpilih Haris Somantri yang merupakan Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya, diharapkan dia melalui kebijakan pemerintah bisa mengekstraksi nilai kejuangan ke sistem pendidikan. 

Supaya mental dan spirit generasi penerus daerah ini bisa terus mewarisi dan menjaga semangat kejuangan 45. 

"Berjuang dulu itu melawan penjajah, berjuang sekarang pertahankan keutuhan NKRI ini. Mental anak cucu penerus bangsa harus mewarisi spirit itu, bukan paham asing apalagi ekstrim," tegasnya. 

Di sisi lain, Haris Somantri yang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PC PPM Tasikmalaya, menggantikan Budi Mahmud Saputra berkomitmen terus menghidupkan nilai kejuangan yang melekat di para pengurus. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: