Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Azies Rismaya Mahpud Kantongi Surat Tugas dari Partai Demokrat

Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Azies Rismaya Mahpud Kantongi Surat Tugas dari Partai Demokrat

Azies Rismaya Mahpud saat mendaftar mengikuti penjaringan Bacalkada di Partai Demokrat Kota Tasikmalaya, Kamis 18 April 2024 lalu. rezza rizaldi / radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Menjelang Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya yang tinggal 6 bulan lagi, Partai Demokrat kabarnya sudah memgeluarkan surat tugas untuk Azis Rismaya Mahpud. Kendati demikian, penugasan itu belum ada tembusan sampai ke pengurus DPC.

Berdasarkan keterangan DPD Partai Demokrat Jawa Barat, ada 16 kamdidat yang mendapat surat tugas dari DPP. Termasuk kandidat di Pilkada Kota Tasikmalaya yakni H Azies Rismaya Mahpud.

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, Azis sudah mendapatkan surat tugas tersebut sejak Selasa 4 Juni 2024 lalu. Di mana dirinya datang ke Jakarta dan bertemu ketua Bapilu DPP Partai Demokrat Andi Arief.

Pemberian surat tugas tersebut merupakan bagian dari bukan berarti Azies akan segera mendapat rekomendasi. Penugasan tersebut hanya salah satu bagian dari proses menuju pencalonan.

BACA JUGA:Mengenal Mang Koko, Seniman Sunda Asal Indihiang Tasikmalaya dan Kiprahnya dalam Berkarya

Kendati demikian, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tasikmalaya Anang Sapaat mengaku belum bisa banyak memberikan penjelasan. 

Pasalnya dia belum menerima tembusan mengenai pemberian surat tugas tersebut. "Belum ada informasi ke DPC soal itu, jadi saya belum tahu," singkatnya kepada Radar Tasikmalaya, kemarin Sabtu 8 Juni 2024.

Hal serupa dituturkan Ketua Satgas Pilkada Kota Tasikmalaya, Irfan Ramdani. Dirinya pun mengaku belum menerima tembusan dari DPP soal pemberian SK untuk Azies. "Kami juga belum dapat informasi," tuturnya.

Soal progres penjaringan dari tim Satgas, nama Azies memang diajukan ke DPP. Begitu juga dengan kandidat-kandidat lainnya yang juga diproses ke DPP melalui DPD Jawa Barat. "Semua yang daftar ke kita juga diproses dan diajukan ke DPP," tambahnya.

BACA JUGA:BRI Kenalkan Conversational Banking hingga Robot Cash Management di Kick-Off BUMN AI Center of Excellence

Sekadar diketahui, ada beberapa kandidat yang mendaftar ikut penjaringan Partai Demokrat selain Azies.Yaitu ada Dicky Chandra, H Abdul Holik, Arief Hidayat Putra, Bambang Sudaryana dan KH Muhamad Aminudin Bustomi.

Demokrat sendiri saat ini telah membangun kerja sama koalisi dengan PPP di Pilkada Kota Tasikmalaya. Di mana partai berlambang bintang Mercy itu mendapat porsi pengisian kandidat Calon Wakil Wali Kota di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: