Cegah Penyebaran Demam Berdarah di Kota Tasikmalaya, Relawan Yanto Oce Gencarkan Fogging

Cegah Penyebaran Demam Berdarah di Kota Tasikmalaya, Relawan Yanto Oce Gencarkan Fogging

Tim Relawan Yanto Oce melakukan fogging di Perumahan Bumi Sari Dirgantara Kelurahan Parakanyasag Kecamatan Indihiang Kota Tasikmalaya, kemarin Sabtu 8 Juni 2024. istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Kota Tasikmalaya sering diguyur hujan belakangan ini. Hal tersebut memicu kekhawatiran akan penyebaran nyamuk demam berdarah dengue (DBD). 

Tim Relawan Kandidat Bacawalkot Tasikmalaya dari PKB, Yanto Aprilianto (Yanto Oce), bertindak cepat dengan melakukan fogging di berbagai wilayah.

Seperti kemarin Sabtu, 8 Juni 2024, Tim Relawan Yanto Oce melakukan fogging di Perumahan Bumi Sari Dirgantara Kelurahan Parakanyasag Kecamatan Indihiang.

Langkah ini merupakan respons cepat relawan terhadap laporan dari masyarakat yang meminta bantuan.

BACA JUGA:9 Jenis Mainan Ini Bisa Melatih Kemampuan Motorik Anak, Apa Saja? Cek Penjelasannya di Bawah Ini Ya

Anggota Tim Relawan Yanto Oce, Riki Hari Nugraha mengatakan, fogging ini dilakukan untuk menekan pertumbuhan nyamuk aedes aegypti dan aedes albocpictus, yang merupakan penyebab utama DBD.

"Fogging ini adalah bentuk kepedulian kami sebagai relawan terhadap kesehatan warga dan masyarakat," ujar Riki Hari Nugraha kepada wartawan.

Riki menerangkan, kegiatan bakti sosial seperti ini rutin dilakukan oleh Tim Relawan Yanto Oce di berbagai wilayah Kota Tasikmalaya.

"Ini adalah bagian dari upaya kami sebagai tim relawan yang mendukung Bacawalkot Yanto Aprilianto (Yanto Oce)," terangnya.

BACA JUGA:Gerakan Stretching yang Efektif Mengatasi Nyeri Otot Dalam Waktu Singkat

Tim Relawan Yanto Oce juga memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan gerakan 3M sebagai langkah pencegahan penularan demam berdarah.

"Kami berharap kegiatan ini dapat membantu masyarakat, terutama dalam menjaga kesehatan mereka," tambahnya.

Riki menandaskan, kegiatan ini tidak hanya dilakukan ketika ada kepentingan politik, tetapi sebagai komitmen terus- menerus dari tim relawan untuk membantu masyarakat setempat.

"Dalam penanganan demam berdarah, edukasi dan tindakan preventif seperti fogging sangatlah penting," tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: