MANTAP!!! Kabupaten Garut Dikunjungi Enam Ribu Wisatawan Selama Libur Panjang Waisak

MANTAP!!! Kabupaten Garut Dikunjungi Enam Ribu Wisatawan Selama Libur Panjang Waisak

Jalan Cipanas Baru yang merupakan pintu masuk menuju objek wisata Cipanas Kabupaten Garut. agi sugiana / radar tasikmalaya--

BACA JUGA:Google Pixel 8a Smartphone Terbaru dengan Fitur Canggih di Lengkapi Layar oleh 120Hz

"Air panas masih menjadi daya tarik yang kuat. Okupansi penginapan juga cukup tinggi," jelasnya.

Luna menuturkan bahwa banyaknya kunjungan wisata ke Kabupaten Garut disebabkan oleh beberapa faktor, seperti jarak Garut yang relatif dekat dengan kota besar seperti Bandung, dibandingkan harus berwisata ke daerah lain yang lebih jauh.

Selain itu, lanjut Luna, tiket masuk kawasan wisata yang relatif bersaing serta banyaknya pilihan wisata di Garut, mulai dari pegunungan, pantai, kuliner, hingga belanja, menjadi daya tarik tersendiri.

Ia berharap ke depan, sesuai dengan program dan rencana yang telah dibuat tahun lalu, kunjungan wisatawan ke Garut semakin meningkat. 

BACA JUGA:Jaban Segera Memasuki Kemarau, Beberapa Daerah Sudah Alami Hari Tanpa Hujan

Salah satu upaya yang dilakukan adalah melalui berbagai promosi, serta penataan kawasan wisata yang lebih baik, nyaman, dan bersih agar wisatawan berkesan dan ingin kembali lagi ke Garut.

Maka dari itu, pihaknya juga mengajak semua pengunjung dan pelaku usaha di tempat wisata untuk menjaga kebersihan.

"Kami juga akan mengajak para pelaku usaha di masing-masing destinasi dan para pengunjung untuk selalu menjaga kebersihan di lokasi wisata, karena kebersihan merupakan faktor penting untuk menjadi daya tarik wisata," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: