Calon Jemaah Haji Asal Kabupaten Pangandaran Meninggal saat Mendarat di Jeddah

Calon Jemaah Haji Asal Kabupaten Pangandaran Meninggal saat Mendarat di Jeddah

Pemberangkatan jemaah haji asal Kabupaten Pangandaran, Kamis 23 Mei 2024 lalu. deni nurdiansyah / radar tasikmalaya--

PANGANDARAN, RADARTASIK.COM - Calon jemaah haji asal Kabupaten Pangandaran yang masuk dalam kloter 27 bernama Popon Rahmawati (50), dinyatakan meninggal dunia saat mendarat di Jeddah Arab Saudi.

Menurut Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Pangandaran Yayan Herdiana, Popon meninggal dunia pada hari Sabtu 25 Mei 2024 Waktu Arab Saudi sekitar pukul 04.21.

"Ya betul, Ibu Popon meninggal dunia karena sakit," katanya saat dihubungi Radar Tasikmalaya, Minggu 26 Mei 2024.

Terang dia, Popon sempat mengeluh pusing saat mendarat di Jeddah, lalu beberapa saat kemudian jatuh pingsan. Dokter jemaah haji sempat melakukan tindakan, namun tidak ada respon.

BACA JUGA:Kereta Cepat Terkoneksi Lapangan Golf di Bandung, Begini Cara Mengaksesnya

Menurut dia, Popon yang sudah tidak sadarkan diri akhirnya dibawa ke Rumah Sakit King Fadh Hospital Jeddah. "Namun Ibu Popon dinyatakan meninggal dunia," terangnya.

Popon merupakan Calon Jemaah haji sala Desa Masawah Kecamatan Cimerak. Iapun berangkat bersama rombongan lain dari Kabupaten Pangandaran pada hari Kamis 23 Mei 2024 lalu.

Tambah Yayan, Popon didiagnosa mengalami Arteriosklerosis, Hiperlipidemia, dan Hipotensi. "Kalau dalam laporanya seperti itu," tambahnya.

Ia menandaskan, Popon masih dalam kondisi sehat saat berangkat dari dari Embarkasi. Namun kondisinya tidak terduga saat sampai di Arab Saudi.

BACA JUGA:Apakah 2 Jutaan Bisa Dapat Samsung Keluaran 2024? Berikut Daftar Lengkap HP Harga 2 Jutaan

Jenazah Popon langsung dimakamkan di Arab Saudi, sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP). "Jadi sudah dipulasara dan dimakamkan di sana oleh panitia haji," tandasnya.

Ia menegaskan, kondisi calon jemaah haji lainya dalam kondisi sehat walafiat. "Baru akan melakukan tawaf, sebagai penyempurnaan umroh wajibnya," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: