Alhamdulillah, 2.466 PPPK Dilantik Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto untuk Masa Kerja Dua Tahun

Alhamdulillah, 2.466 PPPK Dilantik Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto untuk Masa Kerja Dua Tahun

Sebanyak 2.466 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dilantik Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto di lapangan upacara Gedung Bupati Tasikmalaya, Selasa 7 Mei 2024. Foto: ujang nandar/radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Sebanyak 2.466 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dilantik Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto di lapangan upacara Gedung Bupati Tasikmalaya, Selasa 7 Mei 2024.

Hadir Wakil Bupati Tasikmalaya Cecep Nurul Yakin, Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya Asep Sopari Al-Ayubi dan jajaran pejabat Pemerintah Kabupaten lainnya. 

Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto menyebut jika PPPK tersebut salah satu solusi untuk pemerintah dalam menyelesaikan kepegawaian. "Pegawai non ASN tersebut yang sebelumnya tidak mendapatkan perlindungan, kini mendapatkan perlindungan dari pemerintah melalui PPPK," kata Ade Sugianto kepada awak media usai pelantikan PPPK di halaman Gedung Bupati Tasikmalaya Selasa 7 Maret 2024. 

BACA JUGA: Puluhan Relawan Jabar Bergerak Kota Banjar Dilatih Pertolongan Pertama, Ini Tujuannya

Menurut dia, jika PPPK tersebut potensinya cukup besar. Maka jika dengan jumlah potensi cukup besar itu akan sangat berat bagi pemerintah. 

"Maka kita selesaikan secara bertahap, setelah sebelumnya sudah kita laksnakan pelantikan dan hari ini kita lantik 2.466 orang," kata dia.

Bupati Tasikmalaya mengatakan pelantikan PPPK ini diselenggarakan bukan sesuatu yang mudah. Tentu dari hasil perjuangan luar biasa dan hasil pengabdian bukan satu hari dua hari. 

"Saya mendengar laporan, hari ini pelantikan bersama ada yang usianya 56 tahun. Saya bangga mendengar ini, orang yang berseragam putih-hitam bukan orang sembarangan," kata dia.

BACA JUGA: Perebutan Tiket PPP untuk Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya Mulai Mengerucut, 6 Kandidat Diuji Kelayakannya

Tambah dia, dengan adanya mandatory spend ini dari Dana Alokasi Umum (DAU) yang diarahkan oleh pemerintah pusat salah satunya dari untuk PPPK. 

Dengan besaran itu tentu pihaknya merasa bangga bisa merekrut PPPK dan melakukan pengakuan terhadap para Sukwan yang mengabdikan diri kepada pemerintah. 

"Kami harap pemerintah pusat dapat menambah alokasi untuk memberikan gaji para PPPK agar tahun depan ini bisa berlanjut," kata dia.

Ade menyebut PPPK mendapatkan kontrak selama dua tahun dan setelah dua tahun kontrak mereka akan habis dan diperbaharui.

BACA JUGA: Sebastian Kehl: Borussia Dortmund Butuh Keberanian Besar Melawat ke Kandang PSG  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: