Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, PKB Buka Pendaftaran Penjaringan Bacawalkot-Bacawawalkot

Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, PKB Buka Pendaftaran Penjaringan Bacawalkot-Bacawawalkot

Poster PKB Kota Tasikmalaya membuka pendaftaran calon sudah menyebar ke berbagai jejaring media sosial. istimewa--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tasikmalaya akan membuka pendaftaran untuk Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tasikmalaya untuk Pilkada Besok Kamis 25 April 2024.

Pengambilan formulir ini terbuka untuk umum di Sekretariat DPC PKB Kota Tasikmalaya, yang berlokasi di Jalan Letjen Mashudi - Ruko Pelangi Residen hingga 27 April 2024.

Ketua Desk Pilkada PKB Kota Tasikmalaya, Heni Hendini menjelaskan, pengambilan formulir dapat diwakilkan, tetapi pengembalian formulir harus dilakukan oleh calon sendiri bersama pendukung sebagai tanda resmi mendaftar untuk diusung oleh PKB.

"Aturannya seperti itu. Yang terpenting, saat pengembalian formulir dianggap sebagai pendaftaran resmi yang harus dilakukan oleh calon sendiri," ujarnya, Rabu 24 April 2024.

BACA JUGA:Samsung Rilis Galaxy Tab S6 Lite 2024, Tablet Harga Murah dengan Spek Mantap

Heni juga menerangkan, selain mengisi formulir secara manual, pendaftar juga diwajibkan mendaftar secara digital melalui situs web resmi sicakada.pkb.id untuk pelaporan ke DPP PKB.

"Proses pendaftaran digital harus dilakukan melalui situs web resmi dari DPP. SK juga akan dikeluarkan oleh DPP dan diserahkan ke kami secara fisik," terangnya.

PKB sangat diminati oleh berbagai kandidat menghadapi Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya ini, karena berhasil memperoleh lima kursi DPRD. Hal ini meningkat dari tiga kursi sebelumnya.

PKB akan menempati posisi pimpinan DPRD Kota Tasikmalaya bersama dengan Gerindra, PPP, dan PKS berdasarkan hasil Pileg 2024 lalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: