Mengajukan 3.000, Kuota CPNS dan PPPK Kabupaten Tasikmalaya Hanya Dapat 286 Formasi, Ini Rinciannya

Mengajukan 3.000, Kuota CPNS dan PPPK Kabupaten Tasikmalaya Hanya Dapat 286 Formasi, Ini Rinciannya

Kuota CPNS dan PPPK Kabupaten Tasikmalaya untuk 2024 hanya dapat 286 formasi. Foto: radika robi ramdhani/radartasikmalaya--

"Mengundurkan dirinya kebanyakan sebelum nomor induknya turun. Kalau nomor induk belum turun, mereka masih bisa memiliki kesempatan utuk ikut testing di CPNS," tuturnya.

Pihaknya kata Iing, memberikan penerangan atau penjelasan kepada teman-teman yang ada di tiap kecamatan.

BACA JUGA: Bencana Alam Datang Lagi, Material Longsor Menimpa Rumah Warga Kabupaten Ciamis

BACA JUGA: Korban Arus Pantai Barat Kabupaten Pangandaran Ditemukan, Begini Kondisi Tubuhnya

Mereka yang sukwannya ada di operator, administrasi sekolah, puskesmas, DPUTRLH, Dishub, Terminal, Pol PP, silahkan masuk ke teknis yang kuota 50 itu, karena itu ijazahnya SD, SMP, SMA.

"Jadi mereka memiliki kesempatan daftar, nanti setelah daftranya benar dan baik maka tercatat di BKN. Manfaatkan peluang yang ada dan itu tuntasnya yang namanya sukwan itu tercatat di BKN," katanya.

Iing mengaku sudah keliling ke beberapa wilayah, seperti Cipatujah, Pagerageung dan rumah sakit.

Semua sukwan dikumpulkan dan wajib, kata dia, mereka menyampaikan ke teman se-profesinya, sehingga saling tolong-menolong menyampaikan informasi.

Karena nanti BKPSDM akan menyediakan layanan help desk sebagai tempat konsultasi. Ada 10 meja, silahkan konsul tentang bagaimana harusnya, baiknya, baru nanti di-upload persyaratan masing-masing.

Kemarin sudah memberikan gambaran, kalau sudah ada pengumuman tersebar tolong dibuka di grup secara bersama-sama, poin mana yang belum dimenegeri lalu dipertanyakan.

"Kalau sudah jangan dulu diupload, namun dikonsulkan dulu ke BKPSDM untuk ditanyakan. Ini sudah benar belum, agar mereka dapat memperbaiki persyaratan yang salah," tandasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: