Mengajukan 3.000, Kuota CPNS dan PPPK Kabupaten Tasikmalaya Hanya Dapat 286 Formasi, Ini Rinciannya

Mengajukan 3.000, Kuota CPNS dan PPPK Kabupaten Tasikmalaya Hanya Dapat 286 Formasi, Ini Rinciannya

Kuota CPNS dan PPPK Kabupaten Tasikmalaya untuk 2024 hanya dapat 286 formasi. Foto: radika robi ramdhani/radartasikmalaya--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM— Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tasikmalaya mengusulkan ribuan formasi pada rekrutmen CASN tahun 2024 ke pemerintah pusat.

"Kami dari BKPSDM Kabupaten Tasikmalaya tahun 2024 ini mengajukan kuota untuk guru sekitar 3.000-an untuk nakes tersisa 900 an dan teknis masih cukup banyak," ujar Kepala BKPSDM Kabupaten Tasikmalaya, Drs Iing Farid Khozin M.Si kepada Radar Tasikmalaya saat ditemui di tempat kerjanya, Selasa 23 April 2024.

I Iing Farid Khozin menyebutkan, pihaknya mengajukan semua berdasarkan surat bupati. Namun, pada akhir proses di pusat, pihaknya diundang dan mendapatkan SK dari Menteri Kemenpan RB.

Hasilnya, Kabupaten Tasikmalaya mendapatkan kuota cukup banyak dibanding kota/kab tetangga. 

BACA JUGA: Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Abdul Holik Pertama Kembalikan Formulir Penjaringan PPP, Kandidat Lain Kapan?

BACA JUGA: Persib Jadi Tim Pertama yang Dapat Kunjungan Sosialisasi VAR dari PT LIB, pada Championship Series Diterapkan?

Adapun kuotanya yang didapatkan Kabupaten Tasikmalaya untuk CPNS nakes sebanyak 16, teknis 20, totalnya ada 36 untuk CPNS. Sedangkan untuk PPPK guru ada 150, Nakes 50 dan teknis 50, sehingga total sebanyak 250 formasi untuk PPPK.

Namun untuk sekarang ini, sebagaimana digembor-gemborkan oleh Menpan-RB bahwa mereka wajib mengikuti daftar dengan baik, benar dan tes.

Maka ke depannya mugkin akan ada paruh watu dan lainnya atau aturan tersendiri, sehingga testing itu terisi, sisanya mendapatkan nomor induk menunggu.

"Itu menurut pusat dan mudah-mudahan dapat berlanjut. Tahun ini kuota udah turun, CPNS 36 dan PPPK 250. Namun jangan terpaku dengan jumlah, karena siapa yang daftar hari ini, maka akan tercatat si BKN," katanya.

BACA JUGA: Sebanyak 2.003 Calon Jemaah Haji Kabupaten Garut Siap Berangkat Tahun ini

BACA JUGA: Cara Manfaatkan Layanan Perbaikan Antar Jemput Vivo untuk Pengguna yang Sibuk

Iing menyebutkan, tahun pengangkatan yang pada Selasa 23 April 2024 SK-nya berjalan itu mencapai 2.466 dari 2.800 lebih karena banyak yang mengundurkan diri.

Alasan mengundurkan diri, ada yang karena tempatnya berbeda, tidak sesuai harapan dan ada juga yang ikut keluarga ke daerah luar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: